ADVERTISEMENT

Ahmad Dhani Bakal Nyaleg Lagi di 2024, Persiapannya Tur

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 16:47 WIB
Politikus Gerindra, Ahmad Dhani.
Politikus Gerindra, Ahmad Dhani. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Politikus Partai Gerindra sekaligus pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani berencana maju kembali menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2024 mendatang. Ahmad Dhani optimistus bisa menjadi anggota Dewan.

"(Optimistis menang) karena saya di luar, yang 2019 kan saya di dalam, di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang," kata Ahmad Dhani di gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Rencananya Ahmad Dhani akan kembali mendaftar untuk daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur. Ahmad Dhani bakal menjadi ujung tombak Gerindra di Jawa Timur.

"Dapil yang sama. Untuk Jatim ya, Insyallah iya (jadi ujung tombak Gerindra)," ujarnya.

"Mungkin bukan lagu ya, mungkin kita akan lebih komprehensif kampanye di Jatim, kampanye besar-besaran di Jatim. Karena Jatim menjadi konsentrasi utama kali ini, dengan saya di luar," imbuhnya.

Lebih lanjut Ahmad Dhani mengatakan, persiapan untuk maju jadi caleg yang dilakukan sejauh ini hanyalah tur. Dia menyebut saat ini dirinya sudah sepenuhnya menjalani profesi sebagai politikus meskipun ada tur bersama Dewa 19.

"Nggak usah, persiapannya tur aja. (Full time politikus) sekarang kan sudah, kan tur paling cuman tiga jam. Durasinya kan cuman tiga jam," jelasnya.

Ahmad Dhani sebelumnya bicara soal koalisi Partai Gerindra dengan PKB. Ahmad Dhani berharap koalisi Gerindra dan PKB menang di Jawa Timur.

Simak video 'Senandung 'Tuhan Kirimkan Pemimpin Baik Hati' Ahmad Dhani dan PKB':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT