ADVERTISEMENT

NasDem soal Isu Jokowi Endorse Ganjar-Erick: Ini Enaknya Punya Jagoan

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 13:33 WIB
Willy Aditya
Ketua DPP NasDem Willy Aditya. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem merespons soal mencuat sinyal Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan 'endorse' atau mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju Pilpres 2024. Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyinggung Ganjar sebagai salah satu jagoan mereka untuk diusung maju nyapres.

"Namanya tafsir ya sah-sah saja. Apapun bisa ditafsirkan dengan beragam perspektif," kata Willy kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Willy tak mempersoalkan jika sinyal 'endorse' dari Jokowi ke Ganjar itu benar. Baginya, Ganjar merupakan salah satu jagoan NasDem di Pilpres 2024.

"Di sisi lain, kalau pun tafsir itu betul ya tidak ada masalah juga. Toh, Mas Ganjar adalah salah satu jagoan NasDem. Ini enaknya punya jagoan lebih dari satu. Ke mana pun jadi enak," tuturnya.

Sebagai informasi, Rakernas NasDem menghasilkan rekomendasi kepada Ketum Surya Paloh untuk mengusung tiga figur di 2024. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Andika Perkasa.

Meskipun begitu, dia menegaskan bukan berarti parpolnya plin plan atas rencana usungan figur yang lebih dari satu itu. Menurutnya, hal itu sesuai dengan kekhasan politik kebangsaan yang dibangun NasDem.

"Tapi ini bukan berarti plin plan. Ini justru sikap yang selaras dengan politik kebangsaan yang dibangun Partai NasDem. Supaya Pilpres 2024 bisa dimoderasi sedemikian rupa sehingga politik yang berisi narasi kebencian bisa dieliminir," kata Willy.

"Jadi, NasDem kemarin merumuskan tiga nama itu bukan asal saja tapi punya dasar pemikiran," lanjutnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Momen Jokowi Jalan-jalan di CFD Solo Bareng Jan Ethes, Ada Ganjar-Erick':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT