DetikNews
Selasa 07 April 2009, 18:13 WIB

Kampanye Diikuti 122 Ribu Orang, PKS Masuk Muri

- detikNews
Kampanye Diikuti 122 Ribu Orang, PKS Masuk Muri
Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera mendapatkan piagam rekor Museum Rekor RI (Muri) sebagai peserta kampanye terbanyak di Gelora Bung Karno (GBK). Total 122 ribu peserta kampanye tercatat mengikuti kampanye tanggal 30 Maret 2009.

Perinciannya terdiri dari 87 ribu peserta yang menempati kursi, 20 ribu di lapangan sepakbola dan 15 ribu di luar area GBK.

Ketua Umum Muri Jaya Suprana menjelaskan tidak ada unsur politis dalam penganugerahan ini.

\\\"Saya mohon kepada partai-partai yang lain, saya menerima ini (data) dari manajemen Gelora Bung Karno. Ini fakta,\\\" ujar Jaya Suprana di sela-sela acara penganugerahan rekor Muri di Kafe D\\\'lounge, Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan, Selasa (7\/4\/2009).

Massa sebanyak itu bukan hitungan Muri, melainkan menurut laporan dari pengelola GBK. Tidak ada perbandingan antara jumlah peserta kampanye PKS dengan partai-partai lain seperti Partai Demokrat, PDI Perjuangan atau Partai Gerindra.

\\\"Muri tidak pakai nominasi tapi yang terbanyak dan kebetulan juga tertib,\\\" jelas Direktur Muri Aylawati Sarwono di tempat yang sama.

Ketua Panitia kampanye PKS Adang Daradjatun yang menerima penghargaan dari Muri mengaku merasa bangga. Mantan Wakapolri ini juga menyampaikan permintaan maaf apabila PKS dalam kampanyenya mengganggu kenyamanan warga Ibukota.




(rdf/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed