BSI Mobile Permudah Pembiayaan Kendaraan via Digital

ADVERTISEMENT

Kolom

BSI Mobile Permudah Pembiayaan Kendaraan via Digital

Dewi Aminatuz Zuhriyah - detikNews
Sabtu, 31 Des 2022 13:35 WIB
BSI
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Akselerasi digital PT Bank Syariah Indonesia Tbk melalui BSI mobile memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhannya. Salah satunya melakukan pembiayaan kendaraan dengan BSI OTO.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih mengatakan inovasi itu akan memudahkan masyarakat yang ingin mengakses pembiayaan syariah dengan aman, cepat dan harga yang kompetitif.

"Rasa optimis bahwa strategi menggenjot pasar kendaraan ini akan tumbuh positif seiring dengan normalnya aktivitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan," kata Saut.

Dengan BSI OTO, imbuhnya, masyarakat bisa mengajukan pembiayaan sesuai dengan pilihan kendaraan dan jangka waktu yang diinginkan dari mana saja tanpa harus datang ke outlet bank maupun dealer.

Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi nasabah yang bisa memanfaatkan waktu untuk kegiatan lainnya karena pengajuan dapat dilakukan secara online.

Selain proses yang cepat dan mudah dengan pengajuan BSI OTO via BSI Mobile, nasabah juga bisa terhubung langsung dengan kantor cabang BSI yang dituju melalui aplikasi tersebut.

Ia mengatakan upaya BSI dalam menggenjot pembiayaan kendaraan sebagai salah satu strategi pembiayaan konsumer mempercepat pertumbuhan bisnis yang aman, cepat dan diminati masyarakat.

Berdasarkan data Gaikindo, minat masyarakat untuk kebutuhan mobil tumbuh cukup signifikan secara tahunan, di mana penjualan mobil terus meningkat dari 212.490 unit di kuartal III 2021 menjadi 267.115 unit mobil di kuartal III 2022 atau naik sebesar 25.7 persen.

"Peluang ini merupakan potensi yang baik bagi bisnis pembiayaan kendaraan bermotor," kata Saut.

Tercatat hingga November 2022, pencairan pembiayaan BSI OTO mencapai Rp 1,67 triliun, dan tumbuh positif 315,06 persen.

Hal tersebut menjadi satu alasan perseroan untuk mendongkrak lagi pembiayaan BSI OTO secara signifikan pada 2023, baik secara online maupun offline di outlet BSI. BSI menargetkan booking pembiayaan OTO via BSI Mobile mencapai Rp 60 miliar hingga pertengahan tahun depan.

Adapun saat ini pengguna BSI Mobile telah mencapai lebih dari 5 juta nasabah dan diharapkan terus tumbuh seiring inovasi kemudahan bagi nasabah penggunanya.


Dewi Aminatuz Zuhriyah, Jurnalis CNN Indonesia

(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT