Polisi Kantongi Identitas Pelaku Kerusuhan di Dogiyai Papua Tengah

ADVERTISEMENT

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Kerusuhan di Dogiyai Papua Tengah

Jonh Roy Purba - detikNews
Minggu, 20 Nov 2022 22:49 WIB
Mobil truk dan ekskavator dibakar warga dalam kerusuhan di Dogiyai, Papua Tengah.(dok.istimewa)
Foto: Mobil truk dan ekskavator dibakar warga dalam kerusuhan di Dogiyai, Papua Tengah.(dok.istimewa)
Jakarta -

Polisi telah mengantongi nama-nama pelaku pembakaran, dan pembunuhan saat kerusuhan di Dogiyai, Papua Tengah. Satu orang pelaku telah masuk daftar pencarian orang (DPO)

"Untuk peristiwa perusakan, pembakaran, dan pembunuhan terhadap satu orang warga saat ini polisi sudah mengidentifikasi para pelakunya. Bahkan untuk 1 orang sudah kami terbitkan surat DPO," ungkap Kapolres Dogiyai Kompol Samuel Tatiratu dalam keterangannya, Seperti dilansir detikSulsel, Minggu (20/11/2022).

Samuel belum bisa membeberkan identitas para pelaku tersebut. Menurutnya, polisi sedang fokus untuk melengkapi bukti dan menangkap para pelaku.

"Kami berkewajiban untuk melakukan pengungkapan terhadap kasus pembakaran dan pembunuhan itu. Apalagi kasus ini mendapat atensi penuh dari Kapolda," tegasnya.

Sementara terkait pemicu kerusuhan yakni informasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Samuel mengatakan polisi masih mendalaminya. Aparat kepolisian tengah berupaya mengungkap kebenaran mengenai kecelakaan itu.

"Jadi begini dari segi laka lantas, kami sudah menerbitkan surat laporan polisi. Lalu olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan dan pemeriksaan terhadap sopir yang diduga pelaku juga sudah kami lakukan," terangnya.

Diketahui, dalam kerusuhan tersebut, sebanyak 28 unit rumah tinggal,51 kios, 9 rumah kos-kosan, 9 unit ruko, dan 6 unit bangunan pemerintahan yang dibakar massa. Massa juga membakar 11 unit truk, 20 sepeda motor, dan 1 unit ekskavator.

Simak selengkapnya di sini.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT