Kolom

Gala Tahun Baru Imlek Meriahkan Perayaan Tahun Macan 2022

Sponsored - detikNews
Selasa, 01 Feb 2022 12:07 WIB
Imlek 2022
Foto: dok. China Media Group
Jakarta -

Tanggal 31 Januari adalah 'chuxi' menurut kalender Imlek China. Pada malam pergantian tahun baru Imlek ini, China Media Group menggelar Gala Tahun Baru Imlek 2022 dengan diiringi pertunjukan lagu, tarian, dan sketsa komedi yang sangat menarik untuk mendampingi miliaran penonton di seluruh dunia dalam merayakan tahun baru Imlek, yakni Tahun Macan 2022.

Sejak tahun 1983, stasiun televisi nasional atau China Central TV (CCTV) secara konsisten mementaskan malam kesenian akbar dan meriah pada malam menjelang tahun baru Imlek. Biasanya acara pertunjukan kesenian ini disebut sebagai Chunwan atau Gala Tahun Baru Imlek.

Lama-kelamaan, menonton pertunjukan kesenian Gala Tahun Baru Imlek dengan seisi keluarga menjadi tradisi baru bagi setiap keluarga untuk merayakan tahun baru Imlek. Gala Tahun Baru Imlek, baik isi maupun teknik yang diterapkannya, mewakil level tertinggi acara pertunjukan kesenian sepanjang sejarah.

Imlek 2022Imlek 2022 Foto: dok. China Media Group

Gala Tahun Baru ini adalah gala ke-40 yang digelar CCTV China dan pertama kali menggunakan LED untuk membangun ruang 720 derajat. Gala ini juga memakai teknologi visual XR dan AR serta tiga dimensi 8k untuk mendatangkan sensasi audio dan visual komprehensif kepada para penonton. Sebanyak 600 media dari 170 negara dan daerah mengadakan siaran langsung dan laporan terhadap Gala Tahun Baru Imlek.

(Content Promotion/China Media Group)