detikcom Do Your Magic

detikcom Do Your Magic: Sumur Resapan Sekitar Rumah Soleh Solihun Selesai Dipasang

Marteen Ronaldo - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 12:22 WIB
Tutup sumur resapan di dekat rumah soleh solihun telah selesai dipasang, Rabu (15/12/2021).
Tutup sumur resapan di dekat rumah soleh solihun telah selesai dipasang, Rabu (15/12/2021) Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Pemasangan tutup sumur resapan di dekat kediaman komika Soleh Solihun yang berada di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan telah selesai dipasang. Petugas pun tampak sudah tidak ada di area tersebut.

Pantauan detikcom di kawasan permukiman Jakarta Selatan ini, Rabu (15/12/2021), terlihat sudah terpasang sumur resapan di sepanjang jalan. Jumlahnya ada 10 sumur resapan yang berjejer sepanjang jalan.

Lokasi sumur resapan tidak diaspal serupa jalanan. Sumur resapan hanya berupa beton, bentuk asli dari tutup resapan air.

Tutup sumur resapan di dekat rumah Soleh Solihun, Lebak Buluh, sudah terpasang sempurna, Rabu (15/12/2021).Tutup sumur resapan di dekat rumah Soleh Solihun, Lebak Buluh, sudah terpasang sempurna, Rabu (15/12/2021). Foto: Marteen Ronaldo/detikcom

Keadaan lalu lintas, saat ini terpantau ramai-lancar oleh kendaraan pribadi. Umumnya, kendaraan menghindar melintasi sumur resapan, yang ada di badan jalan.

Sebelumnya, Komika Soleh Solihun melaporkan kondisi galian drainase vertikal di depan rumahnya yang terlalu lama selesai dan mengganggu aktivitas keluar rumah pada 17 November 2021. Ada pula drainase vertikal di Jl Intan yang rusak tutupnya.

Galian di pas depan rumahnya sudah selesai dikerjakan pada 27 November. Namun, di jalan lingkungannya, masih terdapat beberapa pengerjaan hingga akhirnya hari ini, semuanya terpantau sudah rapi.

(aik/aik)