Kolom

Presiden Tiongkok Xi Jinping Sampaikan Pesan Tahun Baru 2021

Wang Weiguang - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 09:00 WIB
Presiden Tiongkok Xi Jinping Sampaikan Pesan Tahun Baru 2021
Foto: istimewa
Jakarta -

Menjelang tibanya Tahun Baru 2021, Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan pesan tahun baru melalui China Media Group dan internet, dengan mengucapkan ucapan yang seindah-indahnya kepada rakyat di seluruh dunia. Presiden Xi Jinping mengatakan tahun 2020 adalah tahun yang sangat luar biasa. Menghadapi pandemi yang mendadak menimpa umat manusia, setiap orang bertindak dengan luar biasa.

Ia menyampaikan simpati kepada para pasien COVID-19 dan rasa hormat kepada para pahlawan yang biasa dalam melawan pandemi. Xi Jinping mengatakan tugas penanggulangan pandemi masih sangat berat. Presiden Xi Jinping mengharapkan rakyat di seluruh dunia bergandengan tangan untuk menanggulangi pandemi dalam rangka membangun kampung bumi yang lebih indah.

Presiden Xi meneruskan tahun 2020 Tiongkok merupakan satu-satunya ekonomi utama di dunia yang mewujudkan pertumbuhan plus ekonominya. Hampir 100 juta orang penduduk pedesaan miskin dalam standar yang berlaku sekarang ini di Tiongkok telah terlepas dari kemiskinan, usaha iptek Tiongkok telah mencapai terobosan signifikan. Ditekankannya, Tiongkok akan dengan sekuat tenaga memperdalam reformasi dan keterbukaan terhadap dunia luar.

Tahun 2021 adalah HUT ke-100 Partai Komunis Tiongkok. Xi Jinping sekali lagi menegaskan gagasan pemerintahan Partai Komunis Tiongkok adalah menomorsatukan kepentingan rakyat.

"Segenap umat manusia di bumi ini adalah keluarga besar," ucapnya.

Presiden Tiongkok Xi Jinping mendoakan setiap negara menjadi lebih jaya dan makmur, rakyatnya hidup dengan lebih sejahtera dan bahagia.

Wang Weiguang, jurnalis China Media Group

(ads/ads)