Kejagung Periksa Tersangka Kasus Jiwasraya Heru Hidayat

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 11 Feb 2020 16:51 WIB
Kasus Jiwasraya, Heru Hidayat Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka
Foto: Wilda Hayatun Nufus/detikcom

"Serta para nominee yakni Catherine, Jimmy Sutopo. Kemudian saksi yang tak terima rekeningnya di blokir yaitu Bachtiar Effendi dan Tjan Ming Seng," ujar Hari.

Sebelumnya diberitakan pada Senin (10/2), Kejagung melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus Jiwasraya, Benny Tjokrosaputro. Pengacara Benny Tjokro, Muchtar Arifin menyebut, kliennya diperiksa sebagai tersangka setelah 26 hari ditahan.

"Ada klien saya hari ini Pak Benny Tjokro diperiksa oleh tim penyidik, pemeriksaan tersangka. Diperiksa sesuai panggilan pemeriksaannya berkaitan dengan Jiwasraya. Pak Benny kan sudah ditahan 26 hari, baru sekarang diperiksa oleh kejaksaan," kata Muchtar kepada wartawan di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/2).


Kejagung memeriksa Benny Tjokrosaputro sebagai tersangka kasus Jiwasraya hari ini. Kejagung ingin mencocokkan peran para saksi dengan keterangan Benny.

"Tersangka yang dimintai keterangan pada hari ini adalah tersangka Benny Tjokro. Penyidik akan mengurai bagaimana peran masing-masing saksi dikaitkan dengan keterangan tersangka, khususnya hari ini adalah BT (Benny Tjokrosaputro)," kata Hari kepada wartawan di Gedung Bundar, Jalan Sultan Hasanudin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin.

Halaman

(aud/aud)