DetikNews
Rabu 26 Juli 2017, 13:57 WIB

IPB Peringatkan Dosen-dosen yang Jadi Anggota HTI

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
IPB Peringatkan Dosen-dosen yang Jadi Anggota HTI Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
FOKUS BERITA: DPR Bahas Perppu Ormas
Jakarta - Institut Pertanian Bogor (IPB) memberi peringatan kepada dosen-dosennya yang jadi anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Ada beberapa dosen IPB yang disebut-sebut jadi anggota HTI.

"Ya sejauh ini kita memantau apa mereka terlibat dalam kegiatan yang dikatakanlah mengarah pada ekstrem, kami terus pantau ke arah itu. Tapi pada umumnya tidak ada, tapi pada masa lalu di saat organisasi itu belum dibubarkan ya kita tahu juga ya ada yang involve lah orasi atau apa itu," kata Rektor IPB Prof. Hermanto Siregar di gedung Kemenristek Dikti, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017).

Hermanto mengaku tidak bisa berbuat apa-apa saat HTI masih berbadan hukum. Namun, pihaknya kini akan menindak jika ada dosen yang masih melakukan aktivitas HTI.

"Cuma kita pantau terus jangan sampai setelah dilakukan pembubaran mereka masih melakukan hal yang sama. Karena tadi sudah sangat jelas dasar dasar hukum yang disampaikan pak menteri ya. Tentu kami juga akan tindak ya," ujarnya.

Saat ini, lanjut Hermanto, pihaknya baru sebatas menegur dosen-dosen tersebut.

"Kalau organisasinya belum dibubarkan ya kita nggak bisa tegur juga jelas nanti kita salah nanti dibilang kita melanggar HAM kan. Tapi begitu dia sudah dinyatakan dibubarkan ya nggak boleh dong dia melakukan kegiatan itu lagi," ujarnya.
(idh/fdn)
FOKUS BERITA: DPR Bahas Perppu Ormas
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed