DetikNews
Jadilah bagian dari Kolomnis detikcom
Kirimkan tulisan Anda seputar opini, gagasan, sudut pandang, dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Dapatkan poin dan dapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari Kolomnis detikcom.
Kamis 09 Februari 2017, 15:57 WIB

Surat Terbuka Hantam Hoax

Wali Kota Danny Pomanto: Fitnah dan Manipulasi bukan Budaya Kita

Moh Ramdhan Pomanto - detikNews
Wali Kota Danny Pomanto: Fitnah dan Manipulasi bukan Budaya Kita Foto: Istimewa
Makassar - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Perkembangan teknologi menjadi sesuatu yang baru di dunia ini. Percakapan di media sosial menjadi semakin menarik dengan dilengkapi gambar, video, grafis, dan lain-lain. Kondisi ini membuat budaya begitu cepat berkembang.

Akan tetapi, sejalan dengan itu, ada kepentingan-kepentingan yang tidak diatur. Ramainya kepentingan bisa merusak banyak aspek. Bentuknya bisa berita hoax, fake, atau pemalsuan akun. Saya sendiri mengalami banyak fitnah atau hoax lewat video dan meme.

Maka dengan itu, kebenaran informasi ini penting untuk diatur. Saya bersyukur ada inisiasi negara untuk mengatur. Dengan demikian, NKRI tetap terjaga sepenuhnya. Fitnah bukan budaya kita. Pun halnya dengan manipulasi.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), Wali Kota Makassar

Hantam Hoax merupakan program detikcom dalam memperingati Hari Pers yang didukung sejumlah tokoh dalam bentuk surat terbuka. Selengkapnya klik di sini: detik.com/hantamhoax
(mna/try)
Tulisan ini adalah kiriman dari pembaca detik, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi. Ingin membuat tulisan kamu sendiri? Klik di sini sekarang!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed