DetikNews
Jumat 06 Juli 2018, 09:30 WIB

Hati-hati Ada Akun FB Catut Taj Yasin Minta Sumbangan, Palsu!

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Hati-hati Ada Akun FB Catut Taj Yasin Minta Sumbangan, Palsu! Tangkapan layar percakapan akun palsu Taj Yasin. Foto: Screenshot
Semarang - Sebuah akun Facebook mengatasnamakan calon wakil gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin berusaha meminta sumbangan melalui pesan facebook. Taj Yasin sendiri menegaskan bahwa akun tersebut bukan miliknya.

Akun yang diketahui menggunakan nama "Taj Yasin Maimoenn" itu memang seolah asli walau ada 2 huruf "N" di nama "Maimoen". Terdapat juga sejumlah foto dan akun itu berteman dengan 114 orang hingga malam tadi.

Entah siapa yang mengendalikan akun tersebut. Namun diketahui akun ini sempat meminta sumbangan dengan alasan sebagai biaya pesta rakyat kemenangan Ganjar-Yasin.

Taj Yasin menegaskan akun tersebut bukan miliknya alias palsu. Lewat akun pribadinya "Taj Yasin Maimoen", ia melakukan klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah mengajak masyarakat menggalang dana untuk pesta rakyat.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah, saya Taj yasin 'gus yasin' tidak pernah mengajak masyarakat untuk pesta rakyat dan menggalang dana. Terimakasih. #gusyasin," kata Yasin disertai tangkapan layar percakapan akun palsu yang meminta sumbangan, Kamis (5/7/2018).

Secara terpisah, putra ulama karismatik KH Maimoen Zubair itu juga berpesan agar jangan percaya jika ada yang mengaku dirinya meminta sumbangan.

"Kalau ada teman atau siapapun yang dimintai tolong jangan percaya, itu murni pemalsuan," tandasnya.

Untuk langkah lebih lanjut, Yasin akan berkoordinasi dengan tim untuk mengungkap pemilik akun palsu tersebut.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed