Tentara Inggris Didakwa Atas Keterlibatan Persiapan Aksi Teror

ADVERTISEMENT

Tentara Inggris Didakwa Atas Keterlibatan Persiapan Aksi Teror

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 28 Jan 2023 11:01 WIB
Caucasian woman holding gavel
Ilustrasi (dok. iStock)
London -

Seorang personel militer Inggris yang masih aktif bertugas, dijerat dakwaan teror oleh kepolisian. Tentara Inggris ini kini ada dalam penahanan Kepolisian Metropolitan London.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (28/1/2023), Kepolisian Metropolitan London mengidentifikasi tentara yang didakwa itu sebagai Daniel Abed Khalif, yang berasal dari Inggris bagian tengah. Disebutkan bahwa Khalif merupakan 'seorang anggota Angkatan Darat Inggris yang masih bertugas'.

Kepolisian Metropolitan London dalam pernyataannya menyebut Khalif dijerat satu dakwaan teror.

Menurut kepolisian, Khalif dituduh 'berusaha memperoleh informasi yang mungkin berguna bagi seseorang yang melakukan atau mempersiapkan aksi terorisme' pada Agustus 2021. Tidak disebutkan lebih lanjut informasi apa yang dimaksud dan siapa yang merencanakan aksi terorisme itu.

Dalam kasus ini, Khalif juga didakwa 'menempatkan sebuah benda dengan maksud untuk meyakinkan orang lain bahwa benda itu kemungkinan akan meledak'.

Dakwaan itu, sebut Kepolisian Metropolitan London, berkaitan dengan sebuah insiden yang terjadi pada 2 Januari lalu.

Khalif saat ini masih dalam penahanan dan akan menjalani persidangan di Pengadilan Westminster London pada Sabtu (28/1) waktu setempat.

Simak juga 'Melihat Calon Pelabuhan Antariksa Baru di Inggris':

[Gambas:Video 20detik]



(nvc/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT