Penembakan Massal Saat Festival Imlek di Monterey Park AS, Korban Berjatuhan

ADVERTISEMENT

Penembakan Massal Saat Festival Imlek di Monterey Park AS, Korban Berjatuhan

Indra Komara - detikNews
Minggu, 22 Jan 2023 17:57 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
ilustrasi Penembakan. (Foto: AFP)
Jakarta -

Penembakan massal terjadi di Monterey Park, California, AS saat malam Festival Tahun Baru Imlek. Aparat penegak hukum menyebut ada korban dalam peristiwa tersebut.

Seperti dikutip dari AFP, Minggu (22/1/2023), jurnalis AFP di lokasi kejadian semalam mengatakan ada banyak polisi dengan area yang ditutup dan helikopter. Lokasi penembakan ini persisnya sekitar delapan mil (13 kilometer) timur pusat kota Los Angeles.

Disebutkan kawasan tersebut didominasi sejumlah besar etnis Asia. AFP mengutip City News Service menyampaikan ada korban tewas dan luka-luka dalam penembakan massal itu.

"Ini adalah insiden yang terisolasi," kata seorang wakil sheriff wanita yang bernama M McClendon kepada City News Service.

LA Times melaporkan puluhan ribu orang berkumpul pada hari sebelumnya untuk festival dua hari tersebut. Festival Imlek itu salah satu yang terbesar di California selatan.

Sementara itu, dikutip dari BBC, peristiwa itu terjadi setelah pukul 22.00 waktu setempat pada hari Sabtu. Belum ada informasi lebih lanjut terkait jumlah korban penembakan ini.

Polisi belum memberikan pernyataan soal penangkapan pelaku. Video di media sosial menunjukkan kehadiran polisi dalam jumlah besar di daerah tersebut.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Los Angeles Times ada tiga orang berlari ke restorannya dan menyuruhnya mengunci pintu karena ada seorang pria dengan senapan mesin di area tersebut.

Simak Video: Mal Cihampelas Walk Bandung Diserbu Pengunjung saat Imlek

[Gambas:Video 20detik]



(idn/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT