Ada Ancaman Bom, Pesawat Rusia Tujuan India Dialihkan ke Uzbekistan

ADVERTISEMENT

Ada Ancaman Bom, Pesawat Rusia Tujuan India Dialihkan ke Uzbekistan

Rita Uli Hutapea - detikNews
Sabtu, 21 Jan 2023 16:02 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Bahadur Ali)
Jakarta -

Pesawat milik maskapai Rusia, Azur Air yang terbang dari Rusia menuju India telah dialihkan ke Uzbekistan setelah mendapat ancaman bom yang dikirim melalui email.

Dilansir media India, Times of India dan Al-Arabiya, Sabtu (21/1/2023), penerbangan itu membawa 238 penumpang termasuk dua bayi dan tujuh awak.

Ancaman bom diterima oleh direktur bandara Dabolim di Goa, India pada Sabtu (21/1) pukul 00.30 waktu setempat. Pesawat dilaporkan dialihkan sebelum memasuki wilayah udara India.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Perm di Bolshoye Savino, Rusia dan semula dijadwalkan mendarat di kota Goa di India pada pukul 04:15 pagi waktu setempat.

Insiden terbaru ini terjadi menyusul mengikuti ancaman bom serupa yang ditujukan ke penerbangan Azur Air rute Moscow-Goa pada 10 Januari, yang melakukan pendaratan darurat di Pangkalan Angkatan Udara India Jamnagar di Gujarat.

Setelah pencarian yang dilakukan di dalam pesawat dan semua penumpang selama berjam-jam oleh Garda Keamanan Nasional, Polisi dan Pasukan Penjinak Bom, ancaman bom tersebut dinyatakan palsu.

Kedutaan Rusia telah diberitahu pada saat itu dan penyelidikan masih berlangsung.

Simak juga 'Situasi Usai Bom Bunuh Diri Dekat Kemlu Afghanistan Tewaskan 5 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT