Bandit Tembak Mobil Patroli di Nigeria, 4 Polisi Tewas

ADVERTISEMENT

Bandit Tembak Mobil Patroli di Nigeria, 4 Polisi Tewas

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 03:40 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
ilustrasi penembakan (Foto: AFP)
Abuja -

Bandit yang dilengkapi dengan senjata api melakukan penyerangan di barat laut Nigeria hingga menewaskan 6 orang. 4 korban tewas di antaranya adalah polisi.

Dilansir AFP, Rabu (12/7/2022), kelompok bersenjata itu menaiki sepeda motor. Mereka menembaki mobil patrol polisi di dekat sebuah pasar di Yar Bulutu.

"Kami kehilangan empat polisi dalam serangan bandit yang juga menembak mati dua warga sipil," kata juru bicara polisi Nigeria, Sanusi Abubakar kepada AFP.

Dua warga sipil yang ditembak mati adalah pedagang setempat. Kedua korban tersebut mencoba melarikan diri sebelum terkena tembakan.

"Kami telah meluncurkan perburuan untuk para penyerang dan kami yakin mereka akan ditangkap," katanya.

Abubakar menduga serangan adalah pembalasan atas pembunuhan sejumlah bandit di distrik Silame oleh polisi, minggu lalu.

Diketahui, saat ini Nigeria adalah pusat geng kriminal yang disebut bandit oleh penduduk setempat. Mereka menyerbu, membunuh, dan menculik penduduk. Bandit-bandit tersebut juga menjarah dan membakar rumah.

Para bandit, yang secara resmi dinyatakan sebagai teroris, mempertahankan markas mereka di hutan Rugu. Mereka menguasai negara bagian Zamfara, Katsina, Kaduna, dan Niger.

Sejumlah analisis menyebutkan bandit-bandit tersebut melakukan tindakan kriminal karena didorong oleh motif ekonomi.

Simak juga 'Kala Hampir 900 Napi di Nigeria Kabur, 400 Tahanan Belum Ditemukan':

[Gambas:Video 20detik]




(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT