Beredar Rencana Gulingkan Anwar Ibrahim, Muhyiddin Ngaku Tak Tahu

ADVERTISEMENT

Beredar Rencana Gulingkan Anwar Ibrahim, Muhyiddin Ngaku Tak Tahu

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 16:56 WIB
Siapa PM Baru Malaysia? Ini Profil Anwar Ibrahim PM ke-10 Malaysia
PM Malaysia Anwar Ibrahim (dok. AFP/FAZRY ISMAIL)
Kuala Lumpur -

Seorang politikus Malaysia dari koalisi Perikatan Nasional mengklaim ada rencana untuk menggulingkan pemerintahan baru yang dipimpin Perdana Menteri (PM) Anwar Ibrahim. Muhyiddin Yassin selaku Ketua Perikatan Nasional mengaku tak tahu-menahu soal rencana semacam itu.

Seperti dilansir media lokal The Star, Selasa (6/12/2022), rencana penggulingan itu diungkapkan oleh anggota parlemen wilayah Arau, Shahidan Kassim, yang merupakan anggota Partai Islam Se-Malaysia (PAS) -- bagian koalisi Perikatan Nasional pimpinan Muhyiddin.

Muhyiddin dalam tanggapannya menyatakan Perikatan Nasional menerima pemerintahan federal saat ini, namun tetap terbuka untuk kemungkinan mengambil alih Putrajaya -- lokasi kantor PM Malaysia -- di masa depan.

"Saya tidak tahu. Tanyakan pada Shahidan apakah ada rencana seperti itu atau tidak," ucap Muhyiddin saat ditanya soal pernyataan Shahidan tersebut. "Jika dia benar, maka itu bagus," cetus mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia itu.

"Sampai hari ini, kami menerima kenyataan tapi tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," tegas Muhyiddin dalam konferensi pers.

"Mungkin beberapa anggota parlemen menentang susunan kabinet dan pemerintahan sekarang yang membuat mereka tidak nyaman," imbuhnya.

Sebelumnya pada Senin (5/12) waktu setempat, Shahidan mengklaim ada rencana untuk 'menggulingkan' pemerintah baru Malaysia dan menempatkan Perikatan Nasional dalam kekuasaan. Dia juga menyebut Perikatan Nasional sedang berupaya untuk 'memastikan kabinet tidak akan bertahan lama'.

"Saat ini kami sedang bekerja memastikan agar kabinet tidak akan bertahan lama. Insya Allah, kami akan kembali berkuasa sesuai amanat rakyat," ucap Shahidan kepada wartawan setempat usai mengisi ceramah Perikatan Nasional di Padang Serai, seperti dilansir media lokal Free Malaysia Today.

Simak video 'Tantangan Berat Anwar Ibrahim Pimpin Malaysia di Masa Sulit':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT