Bom Meledak di Pinggir Jalan Thailand, 3 Orang Tewas-4 Luka

ADVERTISEMENT

Bom Meledak di Pinggir Jalan Thailand, 3 Orang Tewas-4 Luka

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 15:51 WIB
Jakarta -

Tiga orang tewas dan empat lainnya luka-luka setelah sebuah bom meledak di pinggir jalan di wilayah Thailand yang bergolak.

Dilansir kantor berita AFP, Selasa (6/12/2022), polisi Thailand mengatakan, ketujuh korban merupakan pegawai kereta api negara yang sedang dalam perjalanan untuk memperbaiki bagian rel di provinsi Songkhla, dekat perbatasan Malaysia, yang telah rusak dalam ledakan bom lainnya pada hari Sabtu (3/12) lalu.

Bom terbaru tersebut disembunyikan sekitar 200 meter dari lokasi ledakan sebelumnya.

"Kami yakin bom itu ada di sana sejak Sabtu," kata kolonel polisi Chartchai Chanasit, seraya menambahkan bahwa tidak ada bahan peledak lain yang ditemukan.

Konflik telah membara di wilayah Thailand selatan sejak 2004, menewaskan lebih dari 7.000 orang, ketika pemberontak di wilayah mayoritas Muslim tersebut berjuang untuk mendapatkan otonomi yang lebih besar dari negara.

Wilayah itu - dijaga ketat oleh pasukan keamanan Thailand - secara budaya berbeda dari Thailand yang penduduknya mayoritas beragama Buddha, yang menguasai wilayah itu lebih dari seabad yang lalu.

Ledakan bom ini terjadi setelah satu orang tewas dan lebih dari dua lusin lainnya luka-luka bulan lalu, ketika sebuah bom mobil meledak di luar akomodasi polisi.

(ita/ita)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT