Satu Orang Tewas dan 10 Lainnya Hilang Akibat Longsor di Italia

ADVERTISEMENT

Satu Orang Tewas dan 10 Lainnya Hilang Akibat Longsor di Italia

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 27 Nov 2022 04:10 WIB
Ilustrasi longsor (Andhika-detikcom)
Foto: Ilustrasi longsor (Andhika-detikcom)
Jakarta -

Hujan lebat menyebabkan tanah longsor di pulau Ischia, Italia. Satu orang meninggal dan 10 orang dinyatakan hilang.

Dilansir AFP, Minggu (27/11/2022) laporan media dan layanan darurat mengatakan gelombang lumpur dan puing menyapu kota kecil Casamicciola Terme pada dini hari. Gelombang ini menelan setidaknya satu rumah dan menyapu mobil ke laut.

"Korban pertama dipastikan adalah seorang wanita yang ditemukan tim penyelamat," menurut prefek Napoli, Claudio Palomba.

Dia mengatakan beberapa dari mereka yang dilaporkan hilang sebelumnya kemudian ditemukan selamat, termasuk satu keluarga dengan bayi yang baru lahir. Namun sekitar 10 orang lainnya masih belum ditemukan hingga sore hari.

Upaya penyelamatan terhambat oleh hujan dan angin kencang yang terus terjadi. Kendala cuaca ini juga membuat perjalanan kapal feri yang membawa bantuan dari daratan utama tertunda.

Menteri Dalam Negeri Matteo Piantedosi sebelumnya memperingatkan ada orang yang terjebak di lumpur, mengatakan itu adalah situasi yang "sangat serius".

Namun, dia membantah pernyataan rekannya Matteo Salvini, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Infrastruktur, bahwa delapan orang tewas, dengan mengatakan hal itu belum dikonfirmasi.

Lihat juga Video: Gunung Stromboli di Italia Meletus

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT