Ungkapan Bangga Putri Anwar Ibrahim Lihat Ayahnya Jadi PM Malaysia

ADVERTISEMENT

Ungkapan Bangga Putri Anwar Ibrahim Lihat Ayahnya Jadi PM Malaysia

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 16:48 WIB
Nurul Izzah Anwar, putri Anwar Ibrahim
Nurul Izzah, putri Anwar Ibrahim (dok. Haris Fadhil/detikcom)
Kuala Lumpur -

Nurul Izzah, anak perempuan Anwar Ibrahim, mengungkapkan kebanggaannya terhadap sang ayah kini menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia. Nurul menyatakan dirinya selalu merasa bangga pada sang ayah, bahkan ketika sang ayah mendekam di penjara.

Seperti dilansir The Star, Kamis (24/11/2022), Nurul yang merupakan Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang dipimpin Anwar ini, mengingatkan banyak tantangan yang harus dihadapi oleh ayahnya, termasuk upaya-upaya untuk menyatukan rakyat Malaysia, mengatasi persoalan ekonomi dan menarik investasi.

Dia menuturkan bahwa sejak tahun 1998, telah menjadi perjuangan partainya, PKR, untuk menuntut keadilan tidak hanya untuk diri mereka sendiri, tapi juga untuk semua orang.

"Dalam hidup, di dunia ini, kita tidak bisa lepas dari tantangan. Ketika kita kalah, kita diuji. Ketika kita menang, kita juga diuji," tulis Nurul dalam pernyataan via media sosial pada Kamis (24/11) waktu setempat.

"Tantangan-tantangan masih menunggu, dan setelah seremoni pelantikan, upaya-upaya untuk menyatukan rekan senegara, mengkaji masalah ekonomi, menarik investasi melalui stimulasi ekonomi dan bakat-bakat lokal, dan membangun umat dan bangsa berdasarkan keadilan sosial dan patriotisme," sebutnya.

"Saya menyayangimu papa dan saya selalu bangga padamu, bahkan saat papa dipenjara sebagai tahanan hati nurani," imbuh Nurul dalam pernyataannya.

Lebih lanjut, Nurul juga mengingatkan bahwa warisan yang seharusnya ditinggalkan untuk generasi masa depan bukanlah harta, pangkat atau uang, tapi idealisme dan prinsip perjuangan yang tidak bisa dibeli atau dijual.

"Jadikan masa depan, waktu kita bersama. Khoir, insya Allah," tandasnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Lihat Video: Anwar Ibrahim: Tokoh Reformasi yang Sempat Dibui, Kini Jadi PM Malaysia

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT