Jelang Dilantik Jadi PM Malaysia, Rumah Anwar Ibrahim Dijaga Ketat

ADVERTISEMENT

Jelang Dilantik Jadi PM Malaysia, Rumah Anwar Ibrahim Dijaga Ketat

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 24 Nov 2022 15:34 WIB
Malaysian politician Anwar Ibrahim leaves a hospital where he is receiving treatment, ahead of an audience with Malaysias King Sultan Muhammad V, in Kuala Lumpur, Malaysia May 16, 2018. REUTERS/Lai Seng Sin
Anwar Ibrahim (dok. Reuters)
Kuala Lumpur -

Rentetan aktivitas terpantau di kediaman Anwar Ibrahim di Sungai Long, Malaysia, setelah pengumuman penunjukan dirinya sebagai Perdana Menteri (PM) oleh Raja Malaysia. Anwar hingga kini belum memberikan tanggapan resmi atas penunjukan dirinya sebagai PM Malaysia.

Seperti dilansir The Star, Kamis (24/11/2022), banyak personel kepolisian yang berjaga di sekitar kediaman Anwar, demikian juga dengan awak media juga para pendukung Anwar yang menunggu di luar sejak pagi hari.

Iring-iringan mobil SUV merek Volvo berwarna hitam dan dua sepeda motor BMW warna hitam tiba di kediaman Anwar sekitar pukul 15.15 waktu setempat. Terlihat juga keberadaan empat individu mengenakan setelan jas yang diduga merupakan pengawal keamanan untuk Anwar.

Datuk Seri Shamsul Iskandar dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) sempat memberikan pernyataan singkat kepada wartawan yang menunggu di luar kediaman Anwar. Dia menyebut setelah 24 tahun, momen yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba.

"Saya mengimbau semua orang untuk tenang dan bersabar. Kita harus kembali pada upaya pemulihan bangsa," ucap Shamsul.

Keterangan senada juga disampaikan oleh politikus Ronie Liu dari Partai Tindakan Demokratik (DAP), yang merupakan anggota koalisi Pakatan Harapan yang dipimpin Anwar.

"Anwar sudah makan dan dia sedang beristirahat," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Anwar Ibrahim: Tokoh Reformasi yang Sempat Dibui, Kini Jadi PM Malaysia

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT