Siarkan Skandal Adegan Seks, Stasiun TV Swasta Aljazair Ditutup Pemerintah

ADVERTISEMENT

Siarkan Skandal Adegan Seks, Stasiun TV Swasta Aljazair Ditutup Pemerintah

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 16 Nov 2022 02:20 WIB
ilustrasi
Ilustrasi skandal seksual (Foto: Dok.Detikcom)
Algiers -

Pihak berwenang Aljazair telah memerintahkan penutupan sebuah stasiun TV swasta setelah menyiarkan adegan-adegan yang dianggap menyinggung. Stasiun TV tersebut diketahui menayangkan skandal adegan seks.

"Otoritas Regulasi Audio-visual (ARAV) telah memutuskan untuk menutup saluran El Adjwaa secara definitif," kata berita resmi APS dilansir dari AFP, Rabu (16/11/2022).

Keputusan tersebut diambil setelah saluran TV tersebut menyiarkan film Amerika termasuk adegan seksual eksplisit antara pria dan wanita yang hampir telanjang pada Minggu (13/11) malam. Pengguna internet yang marah membagikan gambar adegan tersebut secara luas di media sosial.

ARAV mengatakan adegan dalam tayangan TV itu telah menyinggung dan bertentangan dengan nilai-nilai dan agama masyarakat Aljazair.

Saluran TV tersebut meminta maaf di Facebook atas apa yang disebutnya kesalahan besar dan mengucapkan selamat tinggal kepada pemirsanya.

ARAV tahun lalu menutup sementara TV swasta El Hayet setelah kontroversi atas pahlawan perlawanan Aljazair Emir Abdelkader.

Negara Aljazair memiliki monopoli penyiaran selama lima dekade setelah kemerdekaan dari Perancis pada tahun 1962.

Sejak undang-undang diubah pada 2012, lebih dari 50 saluran televisi swasta telah dibuat, tetapi hanya enam di antaranya yang mendapat persetujuan sementara untuk membuka studio di Aljazair.

Simak juga video 'Polisi Ringkus Pelaku Perbudakan Seks Remaja di Tangerang-Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT