Joe Biden Tiba di Mesir untuk Hadiri Konferensi Iklim COP27

ADVERTISEMENT

Joe Biden Tiba di Mesir untuk Hadiri Konferensi Iklim COP27

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 11 Nov 2022 21:32 WIB
Egyptian President Abdel Fattah El-Sisi and his US counterpart Joe Biden hold a meeting on the sidelines of the COP27 summit, in Egypts Red Sea resort city of Sharm el-Sheikh, on November 11, 2022. (Photo by SAUL LOEB / AFP)
Foto:Presiden Joe Biden bertemu dengan Presiden Abdel Fattah al-Sisi.di sela acara COP27 (AFP/SAUL LOEB )
Jakarta -

Presiden Amerika Serikat (AS) tiba di Mesir untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) iklim COP27. Biden disebut tak akan lama berada di Mesir.

Dilansir dari AFP, Biden tiba di Mesir pada Jumat (11/11/2022). Gedung Putih menggembor-gemborkan bahwa tindakan ini adalah hal yang baru untuk memerangi krisis bumi.

"Belum pernah terjadi sebelumnya," katanya.

Disebut, Biden hanya akan habiskan beberapa jam di Sharm el-Sheikh. Setelah itu, dia akan melanjutkan perjalanan ke KTT ASEAN dan G20 di Bali. Di Mesir, Biden akan bertemu dengan Presiden Abdel Fattah al-Sisi.

Biden pun disebut akan menyampaikan pidato di konferensi iklim tersebut. Isinya, soal kebijakan baru AS yang berdampak pada iklim.

"Membahas upaya kami untuk membangun pekerjaan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh Amerika Serikat untuk mengurangi emisi, memajukan perjuangan iklim global dan membantu yang paling rentan membangun ketahanan terhadap dampak iklim," ucapnya.

Simak juga 'Ilmuwan Iklim di COP27 Ingatkan Kekeringan Akan Semakin Parah':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/fas)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT