8 Fakta Eks PM Pakistan Ditembak hingga Pelaku Hilang Nyawa

ADVERTISEMENT

8 Fakta Eks PM Pakistan Ditembak hingga Pelaku Hilang Nyawa

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Nov 2022 20:05 WIB
Imran Khan Ultimatum Pemerintah Pakistan Umumkan Pemilu dalam Sepekan
Imran Khan di atas kontainer pawainya, melambaikan tangan kanan (DW (News))
Islamabad -

Mantan Perdana Menteri (PM) Pakistan, Imran Khan, ditembak dalam serangan di keramaian. Berikut adalah delapan fakta soal peristiwa itu.

Peristiwa ini adalah percobaan pembunuhan terhadap Imran Khan, demikian menurut kubu Imran Khan. Imran Khan adalah mantan pemain kriket yang dilengserkan dari jabatan Perdana Menteri Pakistan pada April lalu. Dia berasal dari Partai Tehreek-e-Insaf (PTI).

Fakta-fakta ini dikumpulkan dari pemberitaan hingga Jumat (4/11/2022) petang.

1. Lokasi

Peristiwa penembakan terhadap Imran Khan terjadi di Kota Wazirabad sekitar 170 km hingga 200 km sebelah timur ibu kota negara itu, Islamabad. Serangan terjadi pada Kamis (3/11) waktu setempat.

2. Aktivitas

Dilansir BBC, peristiwa penembakan terjadi saat Imran Khan memimpin pawai umum menuntut pemilu dipercepat. Rencananya konvoi mereka menuju Islamabad, ibu kota pakistan

Khan dan para pendukungnya berada di kontainer yang ditarik oleh truk. Khan telah memimpin pawai protes pawai kedua tahun ini - selama tujuh hari terakhir, untuk menuntut pemilu yang dipercepat.

Pemerintah telah berulang kali mengatakan akan mengadakan pemilihan tahun depan, seperti yang direncanakan.

Aksi unjuk rasa digelar massa pendukung mantan Perdana Menteri Imran Khan di Pakistan. Aksi unjuk rasa itu berujung bentrok antara demonstran dengan polisi.Aksi unjuk rasa digelar massa pendukung mantan Perdana Menteri Imran Khan di Pakistan. Aksi unjuk rasa itu berujung bentrok antara demonstran dengan polisi. Foto: Reuters

Selanjutnya, peristiwa penembakan terjadi:

Simak Video 'Tampang Diduga Pelaku Penembakan Imran Khan':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT