Penikaman Brutal di Las Vegas, 2 Orang Tewas-6 Luka

ADVERTISEMENT

Penikaman Brutal di Las Vegas, 2 Orang Tewas-6 Luka

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 12:52 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi (dok. iStock)
Las Vegas -

Sedikitnya dua orang tewas dan enam orang lainnya luka-luka dalam serangan penikaman brutal di kawasan Las Vegas Strip, Amerika Serikat (AS), yang dipenuhi kasino dan hotel. Pelaku penikaman sempat melarikan diri dari lokasi kejadian sebelum akhirnya ditangkap polisi setempat.

Seperti dilansir AFP, Jumat (7/10/2022), warga setempat dan para wisatawan terjebak dalam serangan yang terjadi pada Kamis (6/10) siang waktu setempat di area yang biasanya ramai orang.

James LaRochelle dari Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas menyatakan pelaku menggunakan sebuah pisau berukuran besar dengan mata pisau yang panjang dalam aksinya dan tampaknya menyerang korban pertamanya tanpa peringatan.

"Penikaman awal terjadi di area trotoar dan tampaknya tidak beralasan," sebut LaRochelle dalam konferensi pers.

Pelaku kemudian berlari di sepanjang jalan sambil menyerang beberapa orang lainnya.

"Dua orang di antaranya meninggal dunia, tiga orang lainnya dalam kondisi kritis. Korban-korban lainnya ada di rumah sakit," imbuh LaRochelle.

Sejumlah orang yang ada di lokasi sempat mengejar pelaku yang kabur, sebelum akhirnya pelaku ditangkap oleh seorang petugas keamanan dan sejumlah personel kepolisian setempat.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT