ADVERTISEMENT

Ratu Denmark Kembali Terinfeksi Corona Usai Hadiri Pemakaman Elizabeth

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 22 Sep 2022 09:32 WIB
The coffin of Queen Elizabeth II, draped in the Royal Standard with the Imperial State Crown and the Sovereigns orb and sceptre, during the Committal Service at St Georges Chapel in Windsor Castle, Berkshire. Picture date: Monday September 19, 2022.  Joe Giddens/Pool via REUTERS
Ratu Denmark positif COVID usai menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth (Foto: via REUTERS/POOL)
Jakarta -

Ratu Denmark dinyatakan positif COVID-19 untuk kedua kalinya tahun ini. Pihak istana Kerajaan Denmark mengumumkan bahwa Ratu Margrethe II dipastikan terinfeksi virus Corona pada Selasa, usai menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari media BBC, Kamis (22/9/2022), pihak istana mengatakan bahwa sang ratu telah membatalkan semua janji pertemuannya untuk minggu ini setelah diagnosis pada Selasa malam waktu setempat. Ratu berumur 82 tahun tersebut adalah salah satu dari 2.000 tamu yang menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Senin lalu.

Ratu Denmark itu kini merupakan kepala negara terlama di Eropa setelah kematian Elizabeth.

Dia dan Ratu Elizabeth adalah sepupu ketiga, keduanya merupakan keturunan dari Ratu Victoria.

Ratu Margrethe telah menerima vaksinasi COVID-19 dan terakhir kali dinyatakan positif COVID pada Februari tahun ini ketika dia menunjukkan gejala-gejala ringan.

Dalam sebuah pernyataan di situs istana, seorang juru bicara mengatakan dia akan pulih di Istana Fredensborg, sebelah utara Kopenhagen, ibu kota Denmark.

Putra dan ahli warisnya, Putra Mahkota Frederik, dan istrinya Mary, Putri Mahkota, akan menggantikannya sebagai tuan rumah bagi para anggota pemerintah, parlemen Denmark, dan para anggota Parlemen Eropa pada sebuah resepsi pada hari Jumat di Kopenhagen.

Simak juga 'Saat Jokowi Tak Selaras dengan Biden soal Akhir Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT