ADVERTISEMENT

4 Anak Ratu Elizabeth II: Daftar Nama Hingga Profilnya

Kanya Anindita Mutiarasari - detikNews
Rabu, 21 Sep 2022 11:07 WIB
Anak-anak Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip berjumlah empat orang, terdiri dari Charles, Anne, Andrew, dan Edward. Berikut profil mereka.
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II (Foto: BBC World)
Jakarta -

Anak-anak Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip berjumlah empat orang, terdiri dari Charles, Anne, Andrew, dan Edward. Masing-masing dari mereka telah dikaruniai anak bahkan kini sudah memiliki cucu.

Keluarga Kerajaan Inggris kembali menjadi sorotan masyarakat pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II. Masih banyak masyarakat yang ingin mengetahui silsilah keluarga Kerajaan Inggris tersebut. Berikut profil mereka.

Nama Anak-anak Ratu Elizabeth II

Dilansir BBC, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menikah pada 20 November 1947 di Westminster Abbey, Inggris. Dari pernikahan tersebut, mereka mempunyai empat anak, di antaranya:

  1. Charles Philip Arthur George (Charles)
  2. Anne Elizabeth Alice Louise (Anne)
  3. Andrew Albert Christian Edward (Andrew)
  4. Edward Antony Richard Louis (Edward).
Anak-anak Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip berjumlah empat orang, terdiri dari Charles, Anne, Andrew, dan Edward. Berikut profil mereka.Anak-anak Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip berjumlah empat orang, terdiri dari Charles (kanan), Anne (kiri), Andrew (bayi), dan Edward (belum lahir). (Foto: AP/)

Profil Raja Charles III

Pangeran Charles menjadi Raja setelah kematian ibundanya, Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022. Raja Charles memiliki nama lengkap Charles Philip Arthur George yang lahir pada 14 November 1948 di Istana Buckingham, Inggris.

Pada 29 Juli 1981, Charles menikah dengan Lady Diana Spencer dan dikaruniai dua anak, yaitu William Arthur Philip Louis (William) dan Henry Charles Albert David (Harry). Namun, mereka bercerai pada tahun 1996.

Kemudian, Charles menikah dengan Camilla Parker Bowles pada 9 April 2005. Kini, Camilla menjadi Permaisuri mendampingi Charles sebagai Raja Inggris baru.

Profil Putri Anne

Anne Elizabeth Alice Louise atau Putri Anne lahir pada tanggal 15 Agustus 1950, di Clarence House, kediaman kerajaan London. Putri Anne adalah seorang penunggang kuda yang terkenal.

Anne menikah dengan Kapten Mark Phillips pada tahun 1973 dan memiliki dua anak, yaitu Peter Phillips dan Zara Tindall. Anne dan Philips bercerai pada tahun 1992, kemudian Anne menikah lagi dengan Wakil Laksamana Timothy Laurence, suaminya hingga saat ini.

Profil Pangeran Andrew

Setelah kelahiran Putri Anne, Ratu Elizabeth II lama tidak dikaruniai anak. Sampai pada akhirnya, lahirlah Pangeran Andrew atau Andrew Albert Christian Edward pada 19 Februari 1960.

Andrew menjalani home schooling atau bersekolah di rumah sampai usia 8 tahun. Lalu, ia melanjutkan pendidikan di Gordonstoun, sekolah asrama Skotlandia yang sama dengan ayah dan kakak laki-lakinya.

Pangeran Andrew menikahi Sarah Fergie Ferguson pada 1986 dan memiliki dua putri, yaitu Beatrice dan Eugenie. Pernikahan mereka tidak bertahan lama karena pasangan itu bercerai pada tahun 1996.

Profil Pangeran Edward

Edward Antony Richard Louis atau Pangeran Edward adalah anak bungsu Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Ia lahir pada 10 Maret 1964. Edward menikah dengan Sophie Rhys-Jones pada tahun 1999 dan memiliki dua anak, yaitu Lady Louise Windsor dan James Viscount Severn.

Simak juga 'Alasan Dipecatnya 100 Staf Raja Charles III':

[Gambas:Video 20detik]



(kny/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT