Tak Ikut Nyanyikan 'God Save the King', Pangeran Harry Dikritik!

ADVERTISEMENT

Tak Ikut Nyanyikan 'God Save the King', Pangeran Harry Dikritik!

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 20 Sep 2022 10:51 WIB
London -

Pangeran Harry kembali menuai kritikan publik karena kedapatan tidak ikut menyanyikan lagu kebangsaan Inggris, God Save the King, dalam seremoni pemakaman neneknya, Ratu Elizabeth II, yang digelar di Westminster Abbey. Beberapa pengguna media sosial menuduhnya 'tidak sopan'.

Seperti dilansir Mirror.co.uk dan News.com.au, Selasa (20/9/2022), video berdurasi 11 detik yang viral di media sosial menunjukkan Pangeran Harry yang bergelar Duke of Sussex tidak ikut menyanyikan 'God Save the King', lagu kebangsaan Inggris dengan lirik baru yang merujuk pada ayahnya, Raja Charles III.

Lagu kebangsaan Inggris itu berkumandang jelang akhir seremoni pemakaman Ratu Elizabeth II di Westminster Abbey pada Senin (19/9) waktu setempat. Dalam video yang sama, Pangeran Harry yang berdiri di sebelah istrinya, Meghan dan di belakang ayahnya, terlihat menahan air mata pada momen emosional tersebut.

"Harry tidak menyanyikan lagu kebangsaan?" tanya salah satu pengguna Twitter mengomentari video viral itu.

"Apakah hanya saya, atau Harry dan Megan memang tidak menyanyikan lagu kebangsaan?" tanya pengguna Twitter lainnya.

"Tidak mungkin saya satu-satunya yang menyadari Harry tidak menyanyikan Lagu Kebangsaan," timpal seorang pengguna Twitter lainnya.

Raja Charles III terlihat tidak menyanyikan lagu kebangsaan itu, namun mendiang Ratu Elizabeth II juga tidak ikut menyanyi ketiga lagu kebangsaan soal dirinya itu dikumandangkan. Saat lagu kebangsaan Inggris masih berjudul 'God Save the Queen' ketika ibundanya masih hidup, Charles selalu ikut menyanyikannya.

Pangeran Harry sendiri selalu tampak menyanyikan lagu kebangsaan ketika neneknya masih bertakhta.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT