Saat Biden Bilang Pandemi Berakhir di Amerika Serikat

ADVERTISEMENT

Saat Biden Bilang Pandemi Berakhir di Amerika Serikat

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 22:07 WIB
US President Joe Biden speaks in the Rose Garden of the White House on July 27, 2022, in Washington, DC. - Biden has had two negative Covid-19 tests and no longer needs to isolate after recovering from infection, his White House Doctor Kevin OConnor said Wednesday. (Photo by Brendan Smialowski / AFP) (Photo by BRENDAN SMIALOWSKI/AFP via Getty Images)
Joe Biden (Foto: AFP via Getty Images/BRENDAN SMIALOWSKI)
Jakarta -

Presiden Joe Biden menyebut pandemi COVID-19 di Amerika Serikat (AS) telah berakhir. Pernyataan itu disampaikan Biden saat Amerika Serikat masih berjuang menghadapi virus Corona yang menewaskan ratusan warga per harinya.

"Pandemi telah berakhir," cetus Biden dalam wawancara dengan program televisi CBS, 60 Minutes, seperti dilansir Reuters, Senin (19/9/2022).

Wawancara dengan televisi tersebut berlangsung pada Rabu (14/9) pekan lalu. Saat itu Biden menghadiri pameran otomotif di Detroit yang dihadiri ribuan orang, namun baru ditayangkan pada Minggu (18/9) waktu setempat.

"Kita masih memiliki masalah dengan COVID. Kita masih melakukan banyak hal untuk itu. Tapi pandemi sudah berakhir," ucap Biden.

Biden mengatakan tidak ada orang yang menggunakan masker saat ini. Menurutnya, kondisi masyarakat yang tak mengenakan masker itu cukup baik.

"Jika Anda menyadari, tidak ada yang mengenakan masker. Semua orang tampaknya dalam kondisi yang cukup baik. Jadi saya pikir itu sudah berubah," imbuhnya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT