Kisah Mahasiswa Jalan Kaki 14 Jam Demi Melayat Ratu Elizabeth

ADVERTISEMENT

Kisah Mahasiswa Jalan Kaki 14 Jam Demi Melayat Ratu Elizabeth

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 19 Sep 2022 12:25 WIB
Jenazah Ratu Elizabeth II telah disemayamkan di Westminster Hall, London, Inggris. Antrean warga yang ingin memberikan penghormatan terakhir pun mengular panjang.
Panjangnya antrean warga yang ingin memberikan penghormatan terakhir untuk Ratu Elizabeth II (dok. AP Photo/Felipe Dana)
London -

Seorang mahasiswa Malaysia yang ada di Inggris rela menempuh perjalanan selama 14 jam dengan berjalan kaki demi bisa melayat Ratu Elizabeth II secara langsung. Mahasiswa berusia 21 ini berangkat sejak dini hari dan baru bisa memasuki Westminster Hall tempat jenazah disemayamkan pada sore hari.

Seperti dilansir The Star, Senin (19/9/2022), Ian Soh yang kuliah di St George's University di London menuturkan dirinya dan beberapa temannya memutuskan berangkat pada Jumat (16/9) dini hari, sekitar pukul 02.00 waktu setempat, dari Wandsworth.

Soh dan teman-temannya bermaksud menghindari keramaian agar tidak memakan banyak waktu, namun ternyata perjalanan yang mereka tempuh berlangsung lebih lama dari perkiraan dan akhirnya malah menjadi pengalaman yang tidak terbayangkan.

Dituturkan Soh bahwa banyak orang telah mengantre di sekitar Waterloo Bridge hingga mencapai Tower Bridge. "Kita harus mengikuti sepanjang jalan ke belakang untuk bergabung dengan antrean," tuturnya.

"Itu menantang baik secara psikologis maupun secara fisik, mengingat bagaimana angin yang dingin dari Sungai Thames memenuhi udara," ucap Soh yang berasal dari Johor, Malaysia.

Soh bersama teman-temannya memutuskan untuk terus mengantre, dengan rasa lelah mulai terasa beberapa jam kemudian karena mereka harus terus berdiri.

Dituturkan Soh bahwa dirinya tiba di sekitar Westminster Hall sekitar pukul 13.00 waktu setempat, sebelum kembali terlibat dalam antrean panjang dan mengular yang membuatnya harus menunggu selama empat jam.

Simak video 'Warga Inggris Diliburkan saat Prosesi Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT