Mayat dengan Tangan Terikat Ditemukan di Permakaman Ukraina

ADVERTISEMENT

Mayat dengan Tangan Terikat Ditemukan di Permakaman Ukraina

Isal Mawardi - detikNews
Sabtu, 17 Sep 2022 00:23 WIB
Sebuah kuburan massal berisi tentara Ukraina dan ratusan warga sipil tak dikenal ditemukan di hutan di wilayah Izium, Ukraina. Diketahui, lokasi ini baru saja direbut kembali oleh militer Ukraina dari Rusia.
Ilustrasi (Foto: AP)
Kiev -

Otoritas Ukraina menemukan mayat dengan kondisi tangan terikat di permakaman massal di Izium, Ukraina. Pihak Ukraina masih menyelidiki penemuan ini.

"Kami berada di lokasi pemakaman massal orang-orang, warga sipil yang dimakamkan di sini, dan sekarang menurut informasi kami mereka semua memiliki tanda-tanda kematian yang kejam," kata gubernur, Oleg Synegubov dilansir Reuters, Jumat (16/9/2022).

"Ada mayat dengan tangan diikat di belakang. Setiap fakta akan diselidiki dan akan dievaluasi secara benar dan sah," katanya.

Pejabat Ukraina mengatakan mereka telah menemukan 440 mayat di hutan dekat kota Izium. Sebagian besar korban tewas adalah warga sipil. Diduga mereka adalah korban kejahatan prajurit Rusia.

Tampak seorang pria menggali lokasi penemuan makam massal. Terlihat 20 kantong mayat berwarna putih.

"Adapun yang lain, menurut informasi awal, ada tanda-tanda penyebab kematian dengan kekerasan. Tetapi untuk menetapkan fakta dan keadaan, mayat-mayat itu (sedang) dikirim untuk keahlian forensik untuk penyelidikan yang lebih rinci," imbuhnya.

Simak Video 'Penampakan Kuburan Massal di Ukraina, Ada Ratusan Mayat':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT