Bunuh Kasir Gegara Disuruh Pakai Masker, Pria Jerman Dibui Seumur Hidup

ADVERTISEMENT

Bunuh Kasir Gegara Disuruh Pakai Masker, Pria Jerman Dibui Seumur Hidup

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 17:26 WIB
Caucasian woman holding gavel
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Tolimir)
Jakarta -

Seorang pria Jerman berusia 50 tahun dipenjara seumur hidup atas pembunuhan seorang kasir. Terdakwa menembak mati korban karena dia marah setelah disuruh mengenakan masker ketika membeli bir.

Dilansir kantor berita AFP, Selasa (13/9/2022), pembunuhan yang terjadi September 2021 di kota Idar-Oberstein itu mengejutkan Jerman, yang melihat gerakan vokal anti-masker dan anti-vaksin muncul sebagai tanggapan terhadap pembatasan virus Corona yang diterapkan pemerintah.

Keributan dimulai ketika kasir yang merupakan mahasiswa berusia 20 tahun, Alex W. meminta pelaku untuk mengenakan masker di dalam toko, seperti yang dipersyaratkan di semua toko di Jerman pada saat itu. Setelah pertengkaran singkat, pelaku kemudian pergi.

Pelaku -- yang diidentifikasi hanya sebagai Mario N. -- kembali sekitar satu setengah jam kemudian, kali ini mengenakan masker. Tetapi ketika dia akan membayar bir yang dibelinya ke kasir, dia melepas maskernya dan pertengkaran kembali terjadi.

Dia kemudian mengeluarkan pistol dan menembak kasir tepat di kepala dari jarak dekat.

Pada hari Selasa (13/9/2022) , pengadilan distrik di Bad-Kreuznach memvonis Mario N. atas pembunuhan dan kepemilikan senjata api secara tidak sah, dan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepadanya.

Di bawah hukum Jerman, orang yang dijatuhi hukuman seumur hidup biasanya dapat mengajukan permohonan pembebasan bersyarat setelah 15 tahun.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT