ADVERTISEMENT

Tabrakan 2 Kapal di Sungai Madagaskar, 2 Orang Tewas

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 13 Sep 2022 02:31 WIB
Sebuah Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi tenggelam di Selat Makassar. KM tujuan Kepulauan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep itu membawa 43 penumpang
Ilustrasi (Foto: Dok. detikcom)
Jakarta -

Sebuah kapal penumpang bertabrakan dengan kapal kargo di sebuah sungai di barat laut Madagaskar. Sebanyak 9 orang dilaporkan tewas dan sejumlah orang hilang.

Dikutip dari AFP, Selasa (13/9/2022), anak-anak termasuk di antara 35 orang di atas perahu delapan meter (26 kaki) ketika tabrakan terjadi pada Minggu malam di sungai Loza dekat Antsohihy. Hal itu diungkapkan oleh Badan Pelabuhan Sungai dan Maritim (APMF).

Beberapa penumpang berhasil berenang ke darat. Akan tetapi yang lain tidak ditemukan.

"Kami belum tahu apa yang terjadi pada penumpang lain," kata Direktur Jenderal APMF Jean-Edmond Randrianantenaina kepada AFP.

Dia menambahkan bahwa operasi penyelamatan masih berlangsung. Dia mengatakan kapal penumpang sedang berlayar dari Ambiky, lalu ditabrak oleh kapal kargo dan langsung tenggelam.

Randrianantenaina menduga kecelakaan itu mungkin disebabkan oleh kurangnya penerangan di kapal penumpang.

"Kapal kargo melarikan diri setelah tabrakan, tetapi kami berhasil menyusulnya," kata Randrianantenaina seraya menambahkan bahwa polisi sedang menanyai para kru.

Desember lalu sebuah kapal tenggelam di lepas pantai timur laut Madagaskar, merenggut 88 nyawa, kebanyakan dari mereka adalah pekerja musiman yang pulang ke rumah setelah memanen cengkeh.

Simak juga 'Kenaikan Harga BBM Pengaruhi Operasional Kapal Swasta di Parepare':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT