Ngeri! Pendukung Presiden Brasil Bunuh Pendukung Capres Lawan Pakai Kapak

ADVERTISEMENT

Ngeri! Pendukung Presiden Brasil Bunuh Pendukung Capres Lawan Pakai Kapak

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 10 Sep 2022 15:44 WIB
Brazils President Jair Bolsonaro greets supporters while he is escorted by members of presidential security during the 45th Expointer agricultural fair in Esteio, Brazil September 2, 2022. REUTERS/Diego Vara/File Photo
Presiden Brasil Jair Bolsonaro (REUTERS/Diego Vara/File Photo)
Brasilia -

Seorang pendukung Presiden Brasil Jair Bolsonaro membunuh seorang pendukung capres Brasil, Lula da Silva, dalam adu argumen soal politik di wilayah pinggiran negara itu. Pembunuhan itu dilakukan secara keji dengan sebuah kapak.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (10/9/2022), tindak kejahatan ini terjadi di sebuah peternakan di wilayah Confresa, yang berpenduduk 30.000 orang, yang terletak di negara bagian Mato Grosso pada Rabu (7/9) waktu setempat.

Korban tewas yang diidentifikasi sebagai Benedito Cardoso (42) terlibat perdebatan soal politik dengan tersangka yang berusia 24 tahun -- identitasnya tidak diungkap ke publik, menjelang pemilu 2 Oktober yang akan digelar di Brasil.

Dalam pemilu yang juga akan memilih Presiden baru bagi Brasil itu, Bolsonaro maju sebagai capres petahana melawan Da Silva yang pernah menjabat Presiden Brasil periode tahun 2003-2010.

Victor Donizete de Oliveira Pereira dari kepolisian sipil di Confresa menyatakan bahwa pembunuhan terjadi saat korban dan tersangka hanya berdua di dalam sebuah properti. Keduanya terlibat 'adu argumen bermotif politik' sebelum tindak penyerangan yang berujung kematian itu terjadi.

"Korban membela Lula dan pelaku mengatakan dirinya membela Bolsonaro," sebut Oliveira Pereira dalam pernyataannya.

Dituturkan Oliveira Pereira bahwa korban awalnya meninju tersangka, yang memukul balik. Korban kemudian mengambil pisau, namun tersangka berhasil merebut pisau tersebut darinya, lalu mengejar korban dan menyerangnya dengan pisau itu.

Saat korban terbaring di atas tanah, tersangka mengambil sebuah kapak dan membacoknya sebanyak 15 kali.

Lihat juga video 'Presiden Brasil Dilempari saat Ikut Konvoi Motor':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT