Mengenaskan! Perempuan Tewas Diserang Hiu Saat Snorkeling di Bahama

ADVERTISEMENT

Mengenaskan! Perempuan Tewas Diserang Hiu Saat Snorkeling di Bahama

Rita Uli Hutapea - detikNews
Kamis, 08 Sep 2022 12:06 WIB
Ilustrasi Hiu
Ilustrasi hiu (Foto: (iStock))
Jakarta -

Peristiwa mengenaskan dialami seorang ibu di Amerika Serikat. Perempuan berumur 58 tahun itu tewas diserang seekor hiu saat sedang snorkeling bersama keluarganya di Bahama. Snorkeling tersebut merupakan aktivitas tambahan selama pelayaran mereka di kapal pesiar.

Dilansir dari kantor berita AFP, Kamis (8/9/2022), kepolisian Bahama menyatakan wanita asal negara bagian Pennsylvania, AS, itu diserang pada Selasa (6/9) sore waktu setempat di perairan Green Cay, dekat ibu kota Bahama, Nassau.

"Operator tur bersama dengan anggota keluarga berusaha menyelamatkan wanita itu," kata kepolisian dalam sebuah pernyataan.

"Namun, mereka tidak berhasil; yang mengakibatkan wanita itu mendapat luka serius di sisi kiri tubuhnya," imbuh kepolisian dalam pernyataannya.

Polisi mengatakan, ketika perempuan itu dibawa ke darat, paramedis menemukan dia "tidak menunjukkan tanda-tanda vital kehidupan".

Keluarga beranggotakan lima orang itu tiba pada Selasa pagi waktu setempat di Bahama sebagai bagian dari pelayaran tujuh malam di atas kapal pesiar Royal Caribbean International Harmony of the Seas.

Keluarga itu kemudian ikut serta dalam apa yang disebut industri pelayaran sebagai "wisata pantai independen", yang tidak disponsori atau diatur oleh pihak kapal pesiar.

Kapal pesiar Royal Caribbean, dalam mengkonfirmasi kematian tersebut, mengatakan bahwa perusahaan itu "memberikan dukungan dan bantuan" kepada keluarga korban.

Sebelumnya pada tahun 2019, seorang wanita muda Amerika meninggal setelah diserang oleh tiga ekor hiu saat menyelam bersama keluarganya di daerah yang sama di Bahama.

Simak juga 'Penampakan Dua Hiu Tutul Mati di Pantai Wonocaki Pacitan':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT