Pesawat Cessna Jatuh Dekat Masjid Terbesar di UEA, Pilot Terluka

ADVERTISEMENT

Pesawat Cessna Jatuh Dekat Masjid Terbesar di UEA, Pilot Terluka

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 01 Sep 2022 03:02 WIB
Ilustrasi Penerbangan, ilustrasi pesawat, pesawat terbang, ilutrasi perjalanan, pesawat
Ilustrasi pesawat (Foto: Getty Images/Maja Hitij)
Dubai -

Sebuah pesawat ringan telah jatuh di tempat parkir Masjid Agung Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Insiden yang diduga karena ada kerusakan teknis tersebut melukai pilot.

Dilansir dari AFP, Senin (1/9/2022), pesawat yang jatuh tersebut bermesin tunggal Cessna. Saat itu, pesawat sedang mendekati bandara eksklusif untuk jet pribadi di pusat ibu kota UEA ketika jatuh di dekat landmark marmer putih, masjid terbesar di negara itu.

"Akibat kecelakaan itu, pilot terluka dan dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan dan pemantauan yang diperlukan," kata Otoritas Penerbangan Sipil Umum, menurut kantor berita resmi WAM.

"Investigasi awal menunjukkan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh kerusakan teknis, saat pesawat hendak mendarat," tambahnya.

Abu Dhabi dalam siaga tinggi pada Januari setelah serangkaian serangan rudal dan pesawat tak berawak oleh pemberontak di Yaman. UEA adalah anggota koalisi yang memerangi pemberontak yang didukung Iran.

Tiga pekerja minyak tewas dalam serangan pada 17 Januari-serangan mematikan pertama di UEA yang diklaim oleh pemberontak Huthi-sebelum dua upaya serupa digagalkan dalam beberapa minggu berturut-turut.

Simak juga 'Harga Tiket Pesawat Diklaim Turun 15%, Sandiaga Uno: Good News!':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT