Mengemuka Puluhan Nama Pastor di Kolombia Terindikasi Pedofilia

ADVERTISEMENT

Mengemuka Puluhan Nama Pastor di Kolombia Terindikasi Pedofilia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Agu 2022 08:01 WIB
Little girl suffering bullying raises her palm asking to stop the violence
Ilustrasi kekerasan seksual (Foto: iStock)
Bogota -

Puluhan nama pastor di Kolombia yang terindikasi terlibat kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur terungkap. Kasus kekerasan seksual itu terjadi dari tahun 1995 hingga 2019.

Dilansir dari AFP, Minggu (28/8/2022), perilisan nama-nama pastor tersebut sebagai tanggapan atas putusan pengadilan yang mendukung Juan Pablo Barrientos, seorang jurnalis yang menyelidiki dugaan jaringan pendeta pedofil.

"(Keuskupan Agung Medelin -red) ingin menunjukkan transparansi, dan komitmen akan kebenaran dan bahwa tidak ada tujuan untuk menutup-nutupi," kata Uskup Agung Medellin, Monsignor Ricardo Tobon.

Dalam video yang diunggah di akun Keuskupan Agung Medellin Twitter, tokoh agama itu menuduh Barrientos melakukan "kampanye kotor yang agresif terhadap Gereja."

Sementara, menurut Juan Pablo Barrientos, Gereja mengungkap nama-nama itu karena Mahkamah Konstitusi memaksa mereka.

"Sebagian besar pastor ini ... sebelumnya diskors untuk sementara waktu, namun kembali menjadi pastor lagi," kata Barrientos, yang telah menyelidiki serangan seksual oleh para pastor selama bertahun-tahun, dalam sebuah video yang dirilis Sabtu (27/8).

Lihat juga video 'Sejumlah Transaksi Narkoba Jaringan Clan del Golfo Kolombia Dibongkar':

[Gambas:Video 20detik]



Selengkapnya di halaman selanjutnya



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT