ADVERTISEMENT

Heboh Telepon Misterius dari Kebun Binatang, Ternyata Ulah Monyet!

Rita Uli Hutapea - detikNews
Rabu, 17 Agu 2022 11:24 WIB
Monyet ekor panjang di obyek wisata Karang Gantungan
ilustrasi (Foto: Wisma Putra/detikTravel)
Jakarta -

Polisi California, Amerika Serikat bergegas ke sebuah kebun binatang setelah menerima panggilan darurat 911. Namun, setibanya di lokasi tak ada keadaan darurat yang ditemui karena panggilan telepon itu ternyata dilakukan oleh... seekor monyet iseng!

Dilansir dari kantor berita AFP, Rabu (17/8/2022), petugas 911 mengirim petugas polisi pada Sabtu (13/8) malam waktu setempat untuk menyelidiki kemungkinan keadaan darurat setelah menerima panggilan telepon yang terputus.

Deputi Sheriff di San Luis Obispo County melacak panggilan telepon tersebut ke kantor Zoo to You, sebuah taman konservasi 200 mil (320 kilometer) utara Los Angeles. Namun, polisi tidak menemukan adanya orang yang dalam kesulitan.

Para polisi pun tak menyerah. Mereka bertekad untuk menyelidiki panggilan telepon misterius ini.

"Kemudian mereka semua sadar... itu pasti monyet Capuchin bernama Route," tulis kantor sheriff dalam postingan di media sosial.

"Rupanya, Route telah mengambil ponsel kebun binatang... yang ada di kereta golf kebun binatang... yang digunakan untuk berkeliling kebun binatang seluas 40 hektar itu."

Monyet-monyet Capuchin adalah makhluk yang sangat ingin tahu, yang suka memencet dan menekan benda-benda yang mereka ambil.

"Dan itulah yang dilakukan Route... kebetulan itu adalah kombinasi nomor yang tepat untuk menghubungi kami," tulis kantor sheriff.

Lihat juga video 'Viral! Saat Pria Ditarik-tarik Orang Utan di Kebun Binatang di Riau':

[Gambas:Video 20detik]



(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT