ADVERTISEMENT

Mengerikan! Pria Tikam Mati 10 Orang di Iran

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 08 Agu 2022 16:25 WIB
Close up of Hand with knife following young terrified man ,Bandit is holding a knife in hand. Threat Concept
ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/chingyunsong)
Jakarta -

Seorang pria bersenjata pisau mengamuk di Iran dan menewaskan 10 orang. Pria itu telah ditangkap polisi usai penikaman mengerikan di provinsi Kerman, Iran selatan tersebut.

Dilansir dari kantor berita AFP, kantor berita resmi Iran, IRNA melaporkan bahwa pria itu melakukan aksi brutalnya karena "masalah pribadi".

"Seorang warga negara Afghanistan membunuh sepuluh orang karena masalah pribadi di Rafsanjan," kata Plt Gubernur Hossein Rezai, seperti dikutip oleh kantor berita resmi Iran, IRNA.

Rezai menambahkan bahwa dia "ditangkap oleh polisi ketika dia berusaha meninggalkan provinsi" pada malam hari.

Dia mengatakan bahwa enam warga Afghanistan dan empat warga Iran tewas dalam serangan di daerah pedesaan tersebut. Satu orang juga terluka dalam penikaman itu.

Media siaran pemerintah Iran, IRIB mengatakan bahwa tersangka dilaporkan "tidak stabil secara mental" dan kecanduan narkoba. Tidak disebutkan lebih rinci mengenai identitasnya.

Iran telah menampung jutaan pengungsi Afghanistan selama beberapa dekade. Namun, gelombang baru pengungsi telah membanjiri perbatasan bersama sepanjang 900 kilometer (550 mil) antara kedua negara itu sejak Taliban kembali berkuasa di Afghanistan tahun lalu.

Lihat juga video 'Bertemu Putin-Raisi, Erdogan Minta Bantuan Lawan Teroris di Suriah':

[Gambas:Video 20detik]




(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT