ADVERTISEMENT

3 Fakta tentang Joe Biden yang Positif Corona Kedua Kalinya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 01 Agu 2022 05:30 WIB
President Joe Biden waves as he leaves after speaking in the Rose Garden of the White House in Washington, Wednesday, July 27, 2022. Biden ended his COVID-19 isolation after testing negative for the virus on Tuesday night and again on Wednesday. (AP Photo/Susan Walsh)
Foto: Joe Biden (AP/Susan Walsh)
Washington D.C -

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kembali terpapar virus Corona (COVID-19). Pria berusia 79 tahun tersebut tidak mengalami gejala apapun dan mengaku dalam kondisi baik.

Dokter kepresidenan Kevin O'Connor mengkonfirmasi kabar positifnya Joe Biden. Pada bulan Juli lalu Joe Biden juga sempat dinyatakan terpapar COVID-19.

Namun, sejak saat itu dirinya sudah pulih. Joe Biden juga disebut tidak mengalami gejala apapun saat pertama kali terpapar Corona.

Berikut ini sejumlah fakta yang diketahui terkait Joe Biden kembali terpapar Corona:

1. Dua Kali Terpapar Corona

Joe Biden kembali terpapar Corona setelah beberapa hari yang lalu atau tanggal 22 Juli 2022 lalu terpapar Corona. 4 hari setelahnya, Biden dilaporkan sudah kembali pulih atau negatif dari Corona.

Namun demikian, kini Biden kembali dilaporkan positif Corona. Beberapa hari setelah dinyatakan negatif, Biden kembali positif berdasarkan testing pada Sabtu (30/7) yang lalu.

"Dites positif Sabtu malam, dengan pengujian antigen, setelah empat hari berturut-turut tes negatif, dan akan memulai kembali prosedur isolasi yang ketat," tulis dokter kepresidenan Kevin O'Connor dalam sebuah memorandum.

"Ini sebenarnya menunjukkan kepositifan 'pantulan'," kata O'Connor, merujuk pada situasi di mana pasien yang diobati dengan obat Paxlovid - seperti Biden-membersihkan virus tetapi dites positif setelah menyelesaikan kursus mereka.

Simak fakta lainnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT