ADVERTISEMENT

Airbus A320 Mendarat Darurat Gegara Kerusakan Mesin!

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 26 Jul 2022 15:06 WIB
Ilustrasi pesawat
ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Bahadur Ali)
Jakarta -

Maskapai penerbangan Kolombia, Avianca, yang terbang dari kota Medellin ke Bogota, ibu kota Kolombia, melakukan pendaratan darurat di bandara tujuan karena kerusakan mesin. Pesawat tersebut merupakan pesawat Airbus A320.

"Airbus 320 milik Avianca melakukan pendaratan darurat di bandara El Dorado pada hari Senin dan menyelesaikan rutenya dari Medellin ... Salah satu mesin pada Penerbangan 9351 gagal sesaat sebelum tiba di ibu kota," demikian dilaporkan media lokal Semana seperti dilansir dari RIA Novosti, Selasa (26/7/2022).

Menurut saksi mata yang dikutip oleh media tersebut, di tengah penerbangan mereka mendengar suara gemuruh dari salah satu mesin. Suara itu terus terdengar hingga pesawat mendarat darurat.

Pihak maskapai mengatakan kepada Semana bahwa selama penerbangan pada Senin (25/7) waktu setempat itu, kru "menerima pemberitahuan tentang salah satu sistem pesawat dan kapten meminta pendaratan darurat sesuai dengan protokol keselamatan maskapai."

Pilot pesawat pun pun meminta pendaratan darurat di Bandara Internasional El Dorado, Bogota.

Pada saat berita ini diturunkan, layanan penerbangan sipil Kolombia, Bandara El Dorado dan layanan pers Avianca belum memberikan pernyataan resmi tentang insiden tersebut.

(ita/ita)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT