ADVERTISEMENT

Corona Masih Ganas! Bocah 4 Tahun Meninggal di Singapura

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 19 Jul 2022 10:27 WIB
Kasus harian COVID-19 di Singapura terus cetak rekor baru. Pada Rabu (29/9) kemarin kasus harian COVID-19 Singapura bahkan melampaui kasus harian di Indonesia.
Ilustrasi (dok. Getty Images)
Singapura -

Seorang bocah perempuan berusia 4 tahun meninggal dunia akibat virus Corona (COVID-19) di Singapura. Balita ini menjadi pasien Corona kedua di bawah usia 12 tahun yang meninggal dunia di Singapura sejak awal pandemi merebak dua tahun lalu.

Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (19/7/2022), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) menyatakan bahwa balita yang merupakan warga negara Singapura itu tidak memiliki riwayat penyakit dan sebelumnya dalam kondisi baik-baik saja.

Balita yang meninggal pada Minggu (17/7) waktu setempat ini disebut mengalami gejala-gejala infeksi saluran pernapasan atas dan demam pada Jumat (15/7) lalu dan dinyatakan positif Corona usai menjalani tes rapid antigen pada Minggu (17/17) waktu setempat di klinik dokter umum.

Bocah perempuan berusia 4 tahun itu diberi obat untuk gejala-gejalanya namun kondisinya tetap tidak membaik. Dia jatuh pingsan pada Minggu (17/7) malam.

MOH menyatakan bahwa penyebab kematian balita itu telah ditetapkan sebagai pneumonia COVID-19 oleh koroner negara.

"Anak-anak pada umumnya lebih tahan terhadap infeksi COVID-19 daripada orang dewasa dan orang lanjut usia. Meskipun, infeksi COVID-19 bisa mengakibatkan penyakit parah pada anak-anak," sebut MOH dalam pernyataannya.

Disebutkan juga bahwa MOH, Otoritas Ilmu Kedokteran dan Komisi Pakar Vaksinasi COVID-19 tengah mempelajari keamanan dan efektivitas vaksin Corona yang diformulasikan untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun.

Simak Video: Presiden Singapura Terpapar Covid-19

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT