Rusia Gempur Donetsk Ukraina, 6 Orang Tewas

ADVERTISEMENT

Rusia Gempur Donetsk Ukraina, 6 Orang Tewas

Rita Uli Hutapea - detikNews
Senin, 18 Jul 2022 17:20 WIB
Russian service members work on demining the territory of Azovstal steel plant during Ukraine-Russia conflict in the southern port city of Mariupol, Ukraine May 22, 2022. REUTERS/Alexander Ermochenko
ilustrasi tentara Rusia di Ukraina (Foto: REUTERS/Alexander Ermochenko)
Jakarta -

Pasukan Rusia terus menggempur wilayah Donetsk, Ukraina timur. Dinas darurat Ukraina mengatakan pada Senin (18/7) bahwa gempuran Rusia telah menghancurkan sebuah bangunan dan menewaskan enam orang di dalamnya.

Dilansir dari kantor berita AFP, Senin (18/7/2022), serangan itu terjadi di kota Toretsk di wilayah Donetsk.

"Pagi-pagi sekali, kota Toretsk digempur. Sebuah bangunan dua lantai dengan orang-orang di dalamnya hancur," kata dinas darurat dalam sebuah pernyataan di media sosial.

"Petugas penyelamat menemukan dan mengangkat lima mayat secara total. Tiga orang berhasil diselamatkan dari puing-puing dan satu di antaranya meninggal di rumah sakit," demikian pernyataan itu.

Dalam gambar yang didistribusikan oleh para pejabat terlihat para petugas penyelamat dengan helm biru terlihat menggali puing-puing dan membersihkan puing-puing dari sisa-sisa bangunan yang runtuh.

Toretsk, sebuah kota dengan perkiraan populasi 30.000 orang terletak sekitar 50 kilometer (30 mil) selatan Kramatorsk, salah satu kota terakhir yang dikuasai Ukraina di Ukraina timur.

Pasukan Rusia terus berupaya untuk merebut seluruh wilayah Donbas. Mereka baru-baru ini berhasil merebut kendali kota Lysychansk dan Severodonetsk dari pasukan Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin mulai melancarkan invasi ke Ukraina pada 24 Februari dengan menyebutnya sebagai "operasi militer khusus" untuk mendemiliterisasi tetangganya itu dan menyingkirkan para nasionalis berbahaya.

Simak video 'Kutukan Keras Zelensky Untuk Serangan Rudal Rusia di Vinnytsia':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT