Identitas Pria 41 Tahun Penembak Mantan PM Jepang Shinzo Abe

ADVERTISEMENT

Identitas Pria 41 Tahun Penembak Mantan PM Jepang Shinzo Abe

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 08 Jul 2022 11:26 WIB
Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, roboh di jalan di Nara, Jepang, Jumat (8/7/2022). Abe mengalami henti jantung setelah ditembak saat pidato kampanye.
Foto: Shinzo Abe tergeletak usai ditembak (Kyodo via AP)
Nara -

Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe ditembak dari belakang saat sedang berpidato di wilayah Jepang barat. Penembak yang kini telah ditangkap merupakan seorang pria berusia 41 tahun.

Seperti dilansir dari kantor berita NHK, Jumat (8/7/2022), saat itu Shinzo Abe sedang berpidato untuk kampanye pemilihan di Kota Nara. Namun, tiba-tiba dari belakang terdengar letusan tembakan sebanyak 2 kali.

Shinzo Abe pun seketika terjatuh bersimbah darah. Pihak kepolisian lalu menangkap seorang pria yang diduga pelaku penembakan Shinzo Abe.

Pelaku bernama Yamagami Tetsuya berusia 41 tahun. Yang bersangkutan ditangkap beserta senjata api di lokasi yang sebelumnya tampak dipegang pelaku.

Shinzo Abe diketahui dilarikan ke rumah sakit setelah ditembak jatuh orang tak dikenal. Shinzo Abe dilaporkan ditembak dengan shotgun dari belakang.

Dilaporkan kantor berita NHK seperti dikutip pada Jumat (8/7), pemadam kebakaran mengatakan Shinzo Abe mengalami henti jantung. Shinzo Abe ditembak saat berpidato di wilayah Nara.

Reporter NHK yang berada di tempat kejadian mengatakan Abe berdarah-darah. Reporter tersebut mendengar dua letusan tembakan sebelum Shinzo Abe jatuh terkapar.

Simak Video 'Suasana Mencekam saat Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak':

[Gambas:Video 20detik]




(maa/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT