ADVERTISEMENT

7 Anggota Keluarga Dibantai di Meksiko, Salah Satunya Anak di Bawah Umur

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 05 Jul 2022 03:18 WIB
A blurred police car in the background behind yellow crime scene tape.
Foto: Getty Images/iStockphoto/aijohn784
Boca del Rio -

Pembantaian satu keluarga terjadi di Meksiko. Sebanyak 7 anggota keluarga, termasuk anak di bawah umur, dibunuh secara mengenaskan dengan ditembak di rumah mereka.

Seperti dilansir AFP, Selasa (5/7/2022), insiden pembunuhan itu terjadi pada saat Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador tengah memfokuskan pengawasan ketat terkait keamanan di negaranya.

"Sebanyak tiga wanita dan empat pria, termasuk seorang anak di bawah umur, ditembak di rumah mereka di kotamadya Boca del Rio di negara bagian Veracruz di timur," kata kantor kejaksaan.

Pihak Garda Nasional juga mengkonfirmasi penembakan itu. Mereka menyebut korban merupakan satu keluarga yang menjalankan bisnis toko daging.

"Mereka merupakan satu keluarga yang menjalankan rantai toko daging," sambung sumber Garda Nasional yang tidak mau disebutkan namanya kepada AFP.

Sebagai informasi, lebih dari 340.000 orang tewas dalam pertumpahan darah sejak Meksiko mengerahkan tentara untuk memerangi kartel narkoba pada 2006. Pemerintah menyalahkan sebagian besar kematian pada geng yang terlibat dalam kejahatan termasuk perdagangan narkoba, pencurian bahan bakar, penculikan dan pemerasan.

Sementara itu, pertanyaan atas strategi keamanan Lopez Obrador telah mencuat sejak dua imam Yesuit dibunuh pada 27 Juni lalu di sebuah gereja di negara bagian utara Chihuahua. Para pemimpin Katolik pun telah bergabung dengan oposisi dalam mengkritik pemerintah terkait keamanan di negara tersebut.

Simak Video: Penembakan saat Parade Hari Kemerdekaan AS di Illinois, 6 Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]




(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT