ADVERTISEMENT

Duduk Perkara Pengadilan Beri Perintah Agar Ricky Martin Ditahan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 21:01 WIB
LOS ANGELES, CA - APRIL 29: Artist Jwan Yosef (L) and singer Ricky Martin at the MOCA Gala 2017 honoring Jeff Koons at The Geffen Contemporary at MOCA on April 29, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by John Sciulli/Getty Images for MOCA)
Ricky Martin (Foto: John Sciulli/GettyImages)
Jakarta -

Pengadilan Puerto Rico mengeluarkan perintah penahanan terhadap penyanyi asal Amerika Latin, Ricky Martin. Penahanan itu diduga atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Ricky Martin Jadi Buronan

Dilansir dari Associated Press (AP), Minggu (3/7/2022), perintah penahanan itu ditandatangani pada Jumat (1/7). Juru bicara polisi Axel Valencia mengatakan pihak berwenang pun telah menyambangi lingkungan kelas atas di kota pesisir utara Dorado tempat penyanyi itu tinggal untuk mencoba menjalankan perintah itu.

"Namun sampai sekarang polisi belum berhasil menemukannya," kata Valencia.

Ditahan Atas Kasus KDRT, Begini Duduk Perkaranya

Tidak diketahui siapa yang meminta perintah penahanan. Valencia mengatakan dia tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut karena perintah itu diajukan di bawah Undang-Undang Kekerasan Dalam Rumah Tangga Puerto Rico.

Valencia mengatakan bahwa perintah tersebut melarang Ricky Martin untuk menghubungi atau menelepon orang yang mengajukannya dan hakim nanti akan menentukan pada sidang apakah perintah tersebut harus tetap berlaku atau dicabut. Ia menambahkan, biasanya perintah dilaksanakan minimal selama satu bulan.

Valencia melanjutkan, orang yang mengajukan perintah penahanan tidak menghubungi polisi, yang mana dapat melibatkan jaksa untuk menentukan apakah ada cukup bukti untuk mengajukan tuntutan. Sebaliknya, permintaan itu langsung ke pengadilan.

El Vocero, sebuah surat kabar Puerto Rico, mengatakan perintah penahanan itu menyatakan bahwa Ricky Martin dan pihak lainnya berkencan selama tujuh bulan.

Simak selengkapnya di halaman berikut

Lihat juga Video: Ryan Giggs Mundur dari Timnas Wales Jelang Sidang KDRT

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT