ADVERTISEMENT

Awal Mula Pemimpin G7 Ejek Foto Telanjang Dada hingga Dibalas Telak Putin

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 10:05 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin bertelanjang dada saat naik kuda (AFP/ALEXEY DRUZHININ)
Foto: Presiden Rusia Vladimir Putin bertelanjang dada saat naik kuda (AFP/ALEXEY DRUZHININ)
Jakarta -

Foto Presiden Rusia Vladimir Putin saat bertelanjang dada di atas kuda sempat menjadi bahan olok-olok para petinggi G7 di Jerman. Putin pun dengan telak membalas olok-olok tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Senin (27/6/2022), olok-olok ini bermula saat para pemimpin G7 mengejek citra 'macho' Putin dalam pertemuan yang digelar di Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman. Olok-olok ke Putin diawali saat Perdana Menteri Inggris Boris Johnson bertanya apakah jaket mereka harus dilepas atau bahkan mereka harus melepas baju mereka.

"Kita harus menunjukkan bahwa kita lebih tangguh dari Putin," kata Johnson yang disambut tawa beberapa koleganya.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau kemudian menimpali. Dia mengatakan mereka harus menunggang kuda sambil bertelanjang dada.

"Menunggang kuda bertelanjang dada," ujar Trudeau.

Olok-olokan itu terus berlanjut. Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen kemudian mengatakan menunggang kuda merupakan aksi terbaik.

"Oh iya. Menunggang kuda adalah yang terbaik," kata Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen.

Tentang Aksi Putin Menunggang Kuda Sambil Telanjang Dada

Untuk diketahui, Putin, yang membanggakan citra sporty-nya, beberapa kali terekam kamera bertelanjang dada. Foto-foto Putin bertelanjang dada itu dirilis oleh kantor berita Rusia, termasuk foto di mana dia bertelanjang dada saat menunggang kuda.

Dalam foto itu, Putin tampak menggunakan kacamata hitam, kalung emas, dan celana panjang tentara. Putin tampak menunggang kuda berwarna cokelat dengan latar pegunungan.

Olok-olokan para pemimpin G7 itu terlontar saat mereka membahas upaya untuk lebih mengisolasi Rusia atas invasi ke Ukraina. Invasi itu telah menewaskan ribuan orang dan memaksa jutaan orang mengungsi.

Inggris, Kanada, Jepang dan Amerika Serikat mengumumkan langkah untuk melarang impor emas Rusia. G7 juga mencakup Prancis, Italia, dan Jerman.

Baca halaman selanjutnya.

Lihat Video: Olok-olok Putin karena Telanjang Dada, Ini Penjelasan PM Inggris

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT