ADVERTISEMENT

Pengusaha Hotel Asal Italia Tewas Ditembak di Meksiko

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 03:23 WIB
pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan (Edi Wahyono).
Jakarta -

Pengusaha hotel asal Italia, Raphael Alessandro Tunesi meninggal dengan luka tembak di Kota Palenque, Meksiko, tempat dia tinggal. Dia merupakan pemilik dari hotel mewah Quinta Chanabnal.

Dilansir dari AFP, Minggu (3/6/2022), Kantor Kejaksaan negara bagian paling selatan Chiapas mengatakan, Tunesi ditembak pada Jumat (1/2) tengah hari waktu setempat. Saat itu, dia sedang bersiap untuk menjemput putrinya dari sekolah.


"Petugas polisi yang tiba menemukannya di dalam kendaraan... dengan beberapa luka tembak," kata kantor tersebut.

Tunesi telah tinggal di Chiapas selama beberapa tahun dan dianggap sebagai ahli budaya Maya. Bahkan, bersama dengan istrinya, dia membangun Hotel Quinta Chanabnal yang mewah dan terinspirasi oleh reruntuhan kuil suku Maya. Hotel miliknya pun telah menjadi lokasi syuting.

Seorang teman keluarga yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena alasan keamanan mengatakan kepada AFP bahwa Tunesi sangat dihormati di komunitas Palenque.

Teman itu mengatakan kelompok kejahatan terorganisir telah menuntut pembayaran pemerasan dari pedagang dan bisnis di daerah itu, pusat penting budaya Maya dan yang kekayaan arkeologinya menarik wisatawan dari Meksiko dan luar negeri.

Para pejabat mengatakan penyelidikan atas pembunuhan itu telah diluncurkan.

Simak juga Video: Suhu di Italia Sampai 40 Derajat Celsius, Warga Kelabakan

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT