ADVERTISEMENT

Israel Klaim Jatuhkan 3 Drone Milik Hizbullah Lebanon

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 03 Jul 2022 01:19 WIB
Drone Canggih Militer
Ilustrasi drone militer. Foto tidak berhubungan dengan isi berita (Getty Images).
Jakarta -

Israel mengklaim telah menjatuhkan tiga drone milik Hizhullah Lebanon. Drone tersebut disebut menuju ladang gas lepas pantai di Mediterania.

Dilansir dari AFP, Minggu (3/1/2022), tentara Israel menyebut, ada tiga drone atau pesawat tanpa awak di lepas pantai di Mediterania. Drone tersebut menuju ke ladang gas lepas pantai.

"Tiga pesawat tak berawak musuh yang mendekati wilayah udara di perairan ekonomi Israel telah dicegat," kata militer dalam sebuah pernyataan.

Pihak militer menambahkan pesawat tak berawak tersebut menuju ladang gas Karish. Karena disebut akan masuk ke wilayah teritorial Israel, maka 3 pesawat tak berawak itu dicegat oleh Israel.

Sumber militer Israel menyebut, drone tersebut tidak dipersenjatai dan tidak menimbulkan risiko. Satu drone dicegat oleh jet tempur dan dua lainnya oleh kapal perang.

Diketahui, Lebanon mengutuk Israel bulan lalu ketika sebuah kapal yang dioperasikan oleh perusahaan energi Yunani yang terdaftar di London Energean memasuki ladang Karish bulan lalu.

Israel mengklaim bahwa ladang itu terletak di perairannya dan bukan bagian dari wilayah yang disengketakan yang tunduk pada negosiasi yang sedang berlangsung di perbatasan laut.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT