ADVERTISEMENT

Kapal Feri Terbakar di Filipina, 1 Orang Tewas-1 Hilang

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Minggu, 26 Jun 2022 23:56 WIB
Sebuah Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi tenggelam di Selat Makassar. KM tujuan Kepulauan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep itu membawa 43 penumpang
Ilustrasi (Foto: Dok. detikcom)
Manila -

Sebuah kapal feri yang membawa 165 penumpang dan awak terbakar di Filipina tengah. Satu orang dinyatakan tewas dan 1 lainnya dilaporkan hilang.

Dilansir Kantor Berita Associated Press, Minggu (26/6/2022), pejabat penjaga pantai mengatakan api muncul di kapal Mama Mary Chloe ketiak berada di dekat dua desa pulau di provinsi Bohol. Insiden ini terjadi pada Minggu (26/6) siang waktu setempat.

Pencarian yang didukung oleh perahu nelayan sedang dilakukan untuk mencari satu orang yang hilang.

Rekaman di media sosial menunjukkan orang-orang dengan pelampung terombang-ambing di laut. Sementara kapal mengeluarkan asap hitam tebal.

Feri, yang membawa delapan awak dan 157 penumpang, termasuk 15 anak-anak, sedang dalam perjalanan ke provinsi timur Leyte dari Bohol.

Kecelakaan laut sering terjadi di kepulauan Filipina karena seringnya badai, kapal yang tidak dirawat dengan baik, kepadatan penduduk dan penegakan peraturan keselamatan yang lemah.

Pada bulan Desember 1987, feri Dona Paz tenggelam setelah bertabrakan dengan sebuah kapal tanker bahan bakar, menewaskan lebih dari 4.300 orang. Insiden ini tercatat sebagai bencana maritim selama masa damai terburuk di dunia.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT